Bursa Transfer

Boyong Jack Grealish, Manchester City Kini Punya Luis Figo

Kamis, 5 Agustus 2021 17:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20). Copyright: © Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20).

INDOSPORT.COM - Merapatnya Jack Grealish ke Manchester City akan membawa tuah tersendiri bagi pasukan Pep Guardiola.

Bagaimana tidak, Grealish pernah disandingkan dengan legenda Portugal, Luis Figo. Label tersebut tidak datang dari sembarang orang, melainkan dari Jose Mourinho.

Ya, pelatih berjuluk The Special One itu pernah menyebut Grealish titisan Luis Figo. Ungkapan Mourinho ia lontarkan saat sang pemain mentas di Euro 2020.

"Grealish bagi saya luar biasa," kata Jose Mourinho pada TalkSport.

"Apa yang dia ciptakan dan kepribadiannya dengan ciri khasnya 'beri saya bola' – sedikit mengingatkan saya pada Luis Figo,"

"Saya tidak suka membuat perbandingan, terutama dengan pemenang Golden Ball, tapi Grealish mengingatkan saya pada Figo saya,"

Pujian Mourinho bukan tanpa sebab. Grealish mempuanyai kepiawaian mengolah si kulit bundar. Selain itu pemain berusia 25 tahun itu pandai merangsek ke pertahanan lawan. Skill semacam itu menurut Mourinho tidak dimiliki sembarang pemain, kecuali Luis Figo dan titisannya Grealish.

“Figo saya memilikinya di periode yang berbeda dalam karir saya tetapi saya memilikinya di musim terakhirnya sebagai pemain di Inter Milan dan bahkan di musim terakhirnya dia seperti, 'beri saya bola dan saya akan menyelesaikan masalah untuk Anda' .

"Cara Grealish mendapatkan bola dan menyerang orang, mendapat pelanggaran, mendapat penalti, dia sangat kuat, saya sangat menyukainya,"

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%