Liga Inggris

Hadapi Chelsea dan Man City di Awal Musim, Arsenal Malah Ditinggal Bintang Andalan

Minggu, 8 Agustus 2021 06:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal tertimpa masalah besar setelah dipastikan akan tampil tanpa Thomas Partey di laga perdana Liga Inggris menghadapi Brentford, Chelsea, dan Manchester City. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal tertimpa masalah besar setelah dipastikan akan tampil tanpa Thomas Partey di laga perdana Liga Inggris menghadapi Brentford, Chelsea, dan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Arsenal tertimpa masalah besar setelah dipastikan akan tampil tanpa Thomas Partey di laga perdana Liga Inggris menghadapi Brentford, Chelsea, dan Manchester City.

Menurut dari keterangan resmi Arsenal, Partey mengalami gangguan pada ligamen kaki kanannya. Cedera ini didapat saat bertanding melawan Chelsea minggu lalu dalam uji coba pramusim.

Setidaknya butuh tiga pekan sampai Partey diizinkan berlatih seperti biasa lagi. Sampai saat itu tiba The Gunners sudah harus berjibaku dengan lawan-lawan kelas berat di Liga Inggris.

Pada 14 Agustus mendatang mereka bakal bertandang Brentford Community Stadium guna menghadapi Brentford di pekan pertama. Meski statusnya adalah tim promosi dari divisi Championship, namun The Bees yang diperkuat Ivan Toney sang striker subur tidak bisa diremehkan.

Delapan hari berselang mereka kembali harus jumpa Chelsea dengan Emirates Stadium sebagai tempatnya. Dalam empat derby ibukota terakhir, tuan rumah terbilang superior dengan memenangi tiga diantaranya.

Sepekan kemudian giliran juara bertahan Manchester City yang Arsenal sambangi. The Citizens dalam sebelas bentrokan terakhir selalu bisa jadi momok menakutkan usai mendominasi dengan hanya sekali merasakan kekalahan.

Beruntung Granit Xhaka sejauh ini masih menunjukkan kesetiaan. Meski sempat dihubungkan dengan transfer ke AS Roma namun jangkar asal Swiss tersebut kini masih berdiam di London Utara. Ia bisa menjadi opsi selama Partey harus menepi.