Liga Inggris

Gabung Marseille, Bintang Prancis Ini Akui Membangkang dari Arsenal

Sabtu, 7 Agustus 2021 06:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Defender belia asal Prancis, William Saliba, rupanya sempat mendapat saran dari Arsenal untuk menjalani peminjaman ke klub Inggris. Akan tetapi saran dari klub induknya tersebut tidak ia hiraukan dan memilih untuk bergabung dengan Marseille.

Arsenal ingin Saliba lebih banyak mendapatkan pengalaman memainkan sepak bola ala Inggris dengan merumput untuk tim Premier League maupun Championship. Akan tetapi sang youngster 20 tahun merasa lebih nyaman di negaranya sendiri.

Ia bahkan sampai bersikeras untuk dititipkan ke Marseille. Les Olympiens akan jadi kesebelasan Ligue 1 ketiganya setelah sempat juga berbaju Saint Etienne dan OGC Nice.

"Aku bicara dengan direktur maupun pelatih Marseille. Bermain di depan fans yang fanatik dan stadion yang indah membuatku tertarik. Bagi pemain muda sepertiku kesempatan ini tidak boleh dilewatkan," papar Saliba pada La Provence.

"Bukan Arsenal yang memilih Marseille, melainkan aku. Mereka lebih suka jika aku tetap di Inggris namun aku tahu yang terbaik untuk diriku sendiri,"

"Maka dari itu aku terus memaksa. Marseille adalah salah satu klub terbesar di Prancis dan itu artinya aku harus bekerja super keras," tambah pemain bertinggi 192 cm tersebut.