Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda Sepekan, Wonderkid Barito Putera: Ambil Hikmahnya Saja

Selasa, 10 Agustus 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Kick-off kompetisi Liga 1 2021 harus ditunda sepekan menjadi 27 Agustus. Wonderkid Barito Putera, Rafly Ariyanto, mengaku bersyukur dan senang.

Awalnya sempat Liga 1 direncanakan akan bergulir pada 20 Agustus, namun melihat situasi pembatasan sosial (PPKM), PSSI bersama Menpora mencari solusi lain

Alhasil, setelah berdiskusi dengan sejumlah klub peserta dan pihak yang berkepentingan, Menpora Zainudin Amali mendukung kick-off Liga 1 mundur hingga 27 Agustus.

"Beberapa hari lalu, kami sudah melakukan koordinasi yang melibatkan instansi terkait, yakni PSSI, PT LIB, Polri, serta BNPB. Waktu itu sudah disepakati bahwa Liga 1 akan segera digulirkan," ujar Zainudin Amali.

"Saat itu tinggal penentuan tanggal, Polri tidak keberatan. Tinggal menentukan tanggal untuk Liga 1 dan Liga 2. Akhirnya setelah diskusi dengan BNPB, disepakati bahwa Liga 1 dimulai pada 27 Agustus," lanjut Menpora.

Mendengar pernyataan Menpora tersebut, Rafly Ariyanto sebagai pemain muda Barito Putera, mengaku bersyukur dan mengambil nilai positif dari penundaan kick-off Liga 1.

"Mungkin memang harus sabar lagi, semoga minggu berikutnya tidak ada lagi penundaan. Ambil hikmahnya saja, kami bisa latihan lagi supaya menambah kekompakan tim," ungkap Rafly Ariyanto, dilansir dari situs BPost.