Liga Indonesia

Persiapan Mepet, Pelatih Persib Tak Ambil Pusing Asalkan Liga 1 Bergulir

Selasa, 10 Agustus 2021 11:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai tidak mudah bagi tim pelatih mempersiapkan skuatnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, waktu persiapan yang dimiliki timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021 cukup singkat sekitar dua sampai tiga pekan.

Sehingga, tidak mudah bagi tim pelatih Persib mempersiapkan pemainnya agar kondisi kebugaran dan performa berada di level terbaik saat kick-off kompetisi. 

"Tentunya bagi tim pelatih, ini suatu hal yang harus diatasi. Supaya tim dalam kondisi siap, kami harus bicara jujur dan realistis mengenai ini. Kami tahu sulit, dan saya pernah mengatakan, dari sudut pandang profesional kami tidak punya cukup waktu," kata Robert, Senin (9/8/21).

Selain persiapan yang singkat, mayoritas pemain Persib Bandung sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetitif mengingat Liga 1 2020 sudah distop sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona.

Sehingga, lanjut Robert Robert Alberts, secara logika tim seharusnya membutuhkan waktu persiapan lebih panjang, agar kondisi dan performa pemain berada di level terbaiknya.

"Melihat kami tidak bermain sepak bola selama 1,5 tahun, tentu butuh waktu yang lebih panjang. Itulah logika di sepak bola profesional," ungkap Robert.

Namun, untuk situasi saat ini di tengah pandemi virus corona, yang paling penting adalah kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali. Karena, sudah cukup lama di Indonesia tidak ada kompetisi.