Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Piala Super Eropa Hari Ini: Duel Chelsea vs Villarreal

Rabu, 11 Agustus 2021 08:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Chelsea vs Villarreal (Piala Super UEFA). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Chelsea vs Villarreal (Piala Super UEFA).

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan final Piala Super Eropa antara Chelsea vs Villareral yang akan berlangsung hari ini,  Kamis (12/08/21) dinihari WIB.

Dua pemenang kompetisi Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa, Chelsea dan Villarreal, akan saling memperebutkan trofi Piala Super UEFA 2021.


Kedua tim akan saling tikam memperebutkan status tim terbaik di Eropa dalam laga yang berlangsung di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara tersebut.

Chelsea menjadi salah satu kontestas usai memenangi Liga Champions musim  2020/21. Kemenangan The Blues didapatkan dari rival senegaranya, Manchester City pada 30 Mei lalu.

Sesaat sebelum Chelsea menjuarai Liga Champions, Villarreal terlebih dahulu menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Manchester United pada 27 Mei lalu.

Sejatinya, banyak pihak meyakini bahwa derby Manchester akan tersaji di Piala Super UEFA 2021. Hal ini lantaran, baik Man City dan Man United lebih diunggulkan menjadi pemenang Liga Champions dan Liga Europa.

Sayangnya, dua klub Manchester itu harus terkapar di partai pamungkas dan gagal merealisasikan derby Manchester di Piala Super UEFA.

Di Piala Super UEFA 2021 nanti, Chelsea yang berstatus juara Liga Champions jauh lebih diunggulkan dari Villarreal. Sayangnya, keunggulan itu tak selaras dengan sejarah The Blues.

Dalam tiga edisi sebelumnya, Chelsea selalu tumbang di Piala Super UEFA masing-masing di 2012 dari Atletico Madrid, 2013 dari Bayern Munchen dan 2019 dari Liverpool.

Di sisi lain, Piala Super UEFA 2021 menjadi yang pertama untuk Villarreal. Pun dengan laga melawan Chelsea menjadi pertemuan perdana The Yellow Submarine dengan The Blues.