Bola Internasional

Jude dan Jobe Bellingham, Dua Bersaudara Harta Karun Timnas Inggris

Rabu, 11 Agustus 2021 18:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengenal sekilas dua bersaudara yang bakal jadi harta karun Timnas Inggris, yakni Jude dan Jobe Bellingham.

Di dunia sepak bola, orang-orang mungkin sudah mengenal sejumlah pasangan kakak-adik yang sama-sama berprofesi sebagai pemain. Sebut saja Hazard atau Pogba bersaudara, dua di antara sekian yang paling terkenal.

Dua klan keluarga tersebut masing-masing adalah kebangaan Belgia dan Prancis. Sementara itu, Inggris yang sudah punya Neville Brothers kini juga dimeriahkan kehadiran Bellingham Brothers, Jude dan Jobe.

Nama Jude Bellingham sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat olahraga sepak bola. Selain Timnas Inggris, pemain berusia 18 tahun tersebut juga anggota pasukan Borussia Dortmund.

Sejak datang dari Birmingham City ke Borussia Dortmund pada tahun 2020, Jude Bellingham pelan-pelan menjelma sebagai salah satu pemain muda berbakat dan menjanjikan di kompetisi Bundesliga Jerman.

Berkat penampilannya yang apik bersama Die Borussen musim lalu dengan empat gol dan empat assist di semua kompetisi, satu tempat di skuat Timnas Inggris untuk gelaran Euro 2020 pun berhasil diraih.

Bahkan, Gareth Southgate juga tidak segan-segan memuji Jude Bellingham sebagai wonderkid yang tidak kalah keren dari para seniornya.

“Jude itu fenomenal. Ia ingin berkompetisi dengan para pemain senior. Tidak hanya soal teknik, tetapi juga jiwa kompetitif dan kedewasaannya, menunjukkan dia adalah pemain yang menarik,” ujar Southgate.

Kini, setelah kepergian Jadon Sancho, Jude Bellingham pun punya lebih banyak kesempatan untuk lebih bersinar di Borussia Dortmund. Apalagi, tim ini juga dikenal dengan kemampuannya meroketkan para pemain muda.

Saat ini saja, selain Bellingham, skuat Die Borussen pun punya bintang muda seperti Erling Haaland dan Giovanni Reyna, didampingi para senior macam Marco Reus, Julian Brandt, Mats Hummels, Manuel Akanji, dan yang lain.

Jude Bellingham bisa jadi bintang masa depan Borussia Dortmund sekaligus Timnas Inggris, yang sudah ia bela sejak level U-15.

Kini, langkah yang kurang lebih sama diambil oleh sang adik, Jobe Bellingham, yang baru saja dipanggil ke skuat senior Birmingham City meski usianya masih sangat muda.