Bola Internasional

Warisi Nomor Jadon Sancho di Dortmund, Begini Reaksi Wonderkid Amerika

Senin, 9 Agustus 2021 08:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Focke Strangmann - Pool/Getty Images
Gio Reyna dna Jadon Sancho Copyright: © Focke Strangmann - Pool/Getty Images
Gio Reyna dna Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Selama merumput di Borussia Dortmund, rupanya Jadon Sancho berperan sebagai mentor bagi Giovanni Reyna.

Winger yang kini memperkuat Manchester United tersebut sudah membimbing juniornya asal Amerika Serikat tersebut sejak hari pertama ia bergabung agar merasa diterima di klub.

Saking dekatnya hubungan dengan Reyna, Sancho bahkan sampai mewariskan nomor punggung 7 miliknya setelah hengkang dari Signal Iduna Park. Bukan sembarang hadiah karena dengan nomor tersebut Sancho membangun karier profesionalnya.

Reyna sendiri tidak merasa terbebani setelah sebelumnya akrab dengan nomor 32. Ia yakin bisa memikul tanggung jawab besar sejak usia muda layaknya Sancho yang juga masih remaja saat memutuskan merantau ke Jerman dari Inggris.

"Sejak musim lalu, Jadon Sancho sudah sering bicara kepada saya soal nomor 7. Ia bilang, saya harus mengenakannya bila ia memutuskan pindah," papar Giovanni Reyna kepada Kicker.

"Ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk membalas apa yang Jadon sudah perbuat. Ia selalu bersedia menjadi tempat berbagi cerita sejak pertama kali kami saling kenal," cetusnya.

"Sancho membantuku membangun rasa percaya diri. Tidak peduli semuda apa pun, Anda bisa menjadi pemain besar dengan rasa percaya. Ia adalah panutan saya," tambah gelandang serang berusia 18 tahun tersebut.