Bola Internasional

Termasuk Messi, 13 Pemain yang Pernah Membela Barcelona dan PSG

Rabu, 11 Agustus 2021 22:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM – Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain kian menambah panjang daftar para pemain yang pernah membela Les Pasirens dan Barcelona.

Kejutan besar terjadi di bursa transfer musim panas ini. Lionel Messi meninggalkan Barcelona yang sudah dibelanya selama lebih dari 2 dekade, setelah gagal memperpanjang kontraknya yang habis sejak 30 Juni lalu.

Bintang asal Argentina itu sejatinya ingin bertahan. Namun, masalah struktur gaji membuat Barcelona tak bisa memperpanjang kontrak La Pulga sehingga ia pun akhirnya pergi sebagai pemain bebas transfer.

Lionel Messi pun kemudian bergabung dengan klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain. Bersama PSG, ia diikat kontrak berdurasi 2 tahun ditambah opsi perpanjangan setahun.

Disebutkan, selama bermain di Paris, Messi akan menerima gaji besar yakni 769 ribu euro alias Rp12,9 miliar per pekan atau 35 juta euro atau Rp520 miliar per musimnya.

Nantinya, Messi akan mengenakan nomor punggung 30. Alih-alih nomor 10 milik Neymar atau nomor 19 seperti yang digembor-gemborkan sebelumnya.

Nomor punggung 30 sendiri sebenarnya bukan nomor asing bagi Messi, melainkan nomor bersejarah. Pasalnya, nomor itulah yang pertama kali ia gunakan di tim utama Barcelona, termasuk saat menjalani debut.

Di sisi lain, kepindahan Lionel Messi ini turut memperpanjang daftar pemain yang pernah membela Barcelona dan Paris Saint-Germain menjadi 13 pemain. Lantas, siapa saja 12 pemain lainnya? Berikut daftarnya.