Bola Internasional

Terungkap! Begini Isi Kontrak Lionel Messi di PSG

Rabu, 11 Agustus 2021 19:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM - Rincian kontrak Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) bocor ke publik. Dalam klausulnya, ternyata Argentina jadi prioritas utama La Pulga.

PSG akhirnya sukses mengamankan tanda tangan Lionel Messi. Setelah berhari hari dikaitkan dengan pemenang Ballon d'Or sebanyak enam kali itu, Les Parisiens akhirnya resmi mengikat Messi.

Messi akan dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan sampai Juni 2024. Di Parc des Princes, Messi akan menerima gaji 35 juta euro per musim.

Selain rincian gajinya yang terungkap ke publik, ternyata ada klausul menarik di kontrak yang sudah ditandatangai La Pulga.

Melansir dari Daily Star, ternyata ada klausul Timnas Argentina yang harus jadi prioritasnya. Dengan kata lain Tim Tango lebih diutamakan ketimbang PSG.

Klausul tersebut juga berarti bahwa pertandingan Argentina akan diprioritaskan Messi saat dia berada di Parc des Princes.

Bukan tanpa sebab, setelah meraih titel Copa America 2021, Messi akan menghadapi beberapa event penting lainnya bersama La Albiceleste.

Salah satu event bergengsi yang terdekat yakni, Piala Dunia 2022. Dipastikan Messi akan mati-matian di ajang tersebut. Jika laga Argentina berbarengan dengan PSG, sudah barang tentu Messi akan lebih mementingkan Argentina.

Tak hanya itu, jurnalis olahraga Argentina Roy Nemer juga membocorkan jika beberapa staf Argentina, termasuk pemain dan pelatih akan mempunyai akses lebih di PSG.

Dengan kedatangan Messi, kini para penggawa Argentina di PSG ada empat pemain. Antara lain Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi dan Messi sendiri.