Bursa Transfer

Bocor! Sebelum Terima Pinangan PSG, Messi Nyaris Gabung Rival Barcelona

Rabu, 11 Agustus 2021 13:39 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Lluis Gene/AFP via Getty Images
Reaksi kesal Lionel Messi pada laga Barcelona vs Atletico Madrid di LaLiga Spanyol 2019-20, Rabu (01/07/20). Copyright: © Lluis Gene/AFP via Getty Images
Reaksi kesal Lionel Messi pada laga Barcelona vs Atletico Madrid di LaLiga Spanyol 2019-20, Rabu (01/07/20).

INDOSPORT.COM - Lionel Messi telah resmi berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG). Tak banyak yang tau jika sebelum menerima pinangan PSG, La Pulga nyaris bergabung dengan klub rival Barcelona.

Rumor itu akhirnya jadi kenyataan. Messi kini telah resmi merapat ke PSG dengan status bebas transfer. Klub berjuluk Les Parisiens telah mengumumkannya melalui media sosial resmi baik di twitter maupun instagram, Selasa (10/08/21) malam WIB. 

Nantinya, perkenalan Messi jadi pemain anyar PSG akan dilangsungkan secara mewah di kompleks Menara Eiffel pada Rabu (11/08/21) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pemenang Ballon d'Or sebanyak enam kali itu akan dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan sampai Juni 2024. Di Parc des Princes, Messi akan menerima gaji 35 juta euro per musim.
 
Namun tak banyak yang tahu jika sebelum memutuskan pinangan PSG, Lionel Messi nyaris berganmbung dengan rival Barcelona di LaLiga Spanyol yakni Atletico Madrid.

Kabar tersebut dibocorkan oleh wartawan Spanyol Ignacio Miguélez. Sejak Messi resmi bercerai dengan Barcelona, Atletico Madrid ingin mendapatkan tanda tangannya.

Entrenador Los Rojiblancos, Diego Simeone bahkan sudah membujuk Messi untuk jadi anak asuhnya. Simeone yang juga sama-sama dari Argentina merasa optimis untuk memboyong Messi ke Wanda Metropolitano.

Tak cukup disitu, mantan rekan setim Messi di Barcelona yaitu Luis Suarez juga ditunjuk untuk memuluskan operasi. Suarez sudah berbicara dengan agen Messi yakni Jorge Messi untuk membujuknya agar bisa reuni.

Menurut Miguelez, La Pulga sempat mempertimbangkan ajakan Suarez dan nyaris berseragam Atletico Madrid.