Bola Internasional

Bukan Neymar, Inilah Sosok yang Membuat Lionel Messi Putuskan Gabung PSG

Kamis, 12 Agustus 2021 05:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG, baru saja resmi mendaratkan mega bintang asal Argentina yakni Lionel Messi dari Barcelona.

Adanya regulasi dari operator kompetisi LaLiga Spanyol mengenai salary cap membuat Barcelona terpaksa tidak melanjutkan kerja sama dengan Lionel Messi.

Kemudian proses negosiasi PSG dengan Lionel Messi bisa dibilang berlangsung cukup cepat. Ia langsung tiba di Paris hanya berselang beberapa hari setelah pengumuman dari manajemen Barcelona.

Pemain berusia 34 tahun itu menyetujui tanda tangan kontrak di Les Parisien hingga 2023 mendatang. Ia juga mendapatkan bayaran yang nilainya setara Rp15,5 ribu per detiknya.

Saat jumpa pers di Paris, Lionel Messi mengungkapkan ada sejumlah orang yang telah memantapkan hatinya bergabung dengan PSG.

Mantan rekan Lionel Messi saat di Barcelona yaitu Neymar turut andil untuk membujuknya agar mau bergabung PSG. Selain itu, ada juga rekan setim Messi di Argentina yakni Angel Di Maria.

Akan tetapi, Lionel Messi menegaskan kalau sosok pelatih Mauricio Pochettino lah yang membuatnya semakin mantap untuk memutuskan bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis.