Bola Internasional

Lionel Messi Datang, 4 Pemain PSG Ini Siap-Siap Ditendang?

Kamis, 12 Agustus 2021 15:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) seperti mendapat durian runtuh setelah kedatangan Lionel Messi dari Barcelona.

Klub kaya raya Ligue 1 ini pun berhasil mewujudkan dream team mereka yang beranggotakan seabrek bintang sepak bola papan atas dunia. Apalagi, La Pulga merapat ke Parc des Princes dengan status bebas transfer.

Selain itu, PSG sepertinya tidak punya isu maupun perlu pusing tujuh keliling memikirkan gaji yang harus mereka bayar ke sang rekrutan anyar.

Resmi bergabung dengan PSG, Lionel Messi kabarnya diikat dengan kontrak senilai 31,5 juta euro (sekitar Rp532 miliar) per musim selama dua musim dengan opsi perpanjangan semusim.

Angka 31,5 juta euro (sekitar Rp532 miliar) tersebut pun adalah nilai kotor yang akan diterima oleh Messi. Setelah pajak, pemain asal Argentina ini diyakini akan menerima 25 juta euro (sekitar Rp422,2 miliar) per musim.

Selain itu, ia juga berpeluang menerima 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) jika membela PSG selama tiga musim hingga kontraknya habis, plus 25 juta euro (sekitar Rp422,2 miliar) yang sudah ia terima sebagai signing on fee setelah teken kontrak.

Artinya, Messi berpeluang menerima 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) dari gaji bersihnya sebagai pemain PSG selama tiga musim, itu pun belum tambahan dari kontrak komersil, iklan, dan lain-lain.

Di tengah gelimang kontrak dan euforia merapatnya Lionel Messi, sejumlah pemain PSG sepertinya ada yang ketar-ketir, jika mengingat beberapa di antara mereka mungkin bakal dilego keluar di bursa transfer kali ini.

Meski tidak semuanya serta-merta efek Messi, para pemain ini sepertinya punya kans yang cukup besar untuk berlabuh ke tempat anyar, jika PSG memang berniat melepas sejumlah asetnya setelah kedatangan La Pulga.

Kira-kira siapa saja ya?