Liga Inggris

Terancam Ditinggal Bintangnya, Pelatih Chelsea Salahkan Diri Sendiri

Kamis, 12 Agustus 2021 01:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Tammy Abraham (kanan). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Tammy Abraham (kanan).

INDOSPORT.COM - Thomas Tuchel rupanya merasa tidak enak setelah membuat Tammy Abraham banyak duduk di bangku cadangan Chelsea musim lalu. Manajer The Blues tersebut mengisyaratkan jika sang striker punya opsi untuk berganti klub di musim panas ini.

Abraham yang merupakan produk asli akademi Chelsea musim lalu sukses jadi pemain tertajam mereka. Bersama Timo Werner, ia mampu menjaringkan 12 gol di semua ajang. Catatan ini lebih baik ketimbang Olivier Giroud (11 gol), Mason Mount (9 gol), dan Kai Havertz (9 gol).

Padahal sejak kedatangan Tuchel di tengah musim 2020/2021 Abraham hanya kebagian tujuh laga. Dalam periode tersebut keran gol penyerang Inggris tersebut hanya mengucur sekali saja.

Praktis masa depan eks  Swansea City itu kemudian jadi bahan gosip media. Abraham dilaporkan masuk dalam incaran AS Roma, Atalanta, Arsenal, dan juga Aston Villa. Isu ini masih enggan dibahas Tuchel secara terbuka.

"Aku belum akan berkomentar soal situasi Tammy saat ini atau benar tidaknya ia akan pindah. Yang jelas saat ini ia berada dalam skuat kami dan tampak serius berlatih," papar Tuchel.

"Tammy jelas tidak senang selama separuh musim lalu dan itu semua karena keputusanku. Aku tidak mendorongnya lebih jauh dan tidak mempercayainya setara dengan pemain lain,"

"Jika ia ingin bermain lebih sering, aku tidak heran. Keputusan akan diambil setelah mempertimbangkan rencana klub dan rencana Tammy. Apakah ia ingin pindah atau memperjuangkan tempatnya musim depan," tambah eks bos Borussia Dortmund tersebut.