Liga Inggris

Thomas Tuchel Kembali Panggil Legenda Chelsea untuk Bantu Tim, Siapa?

Selasa, 10 Agustus 2021 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku ingin bisa merasakan pengalaman menukangi Peter Cech.

Baginya, sosok kiper legendaris The Blues asal Republik Ceko tersebut akan jadi aset berharga dalam skuat mengingat Cech punya segudang pengalaman dan kualitas.

Sejak diakusisi oleh Roman Abramovich pada 2003, Chelsea diperkuat banyak ikon sepak bola. Dengan kekuatan finansial dari sang taipan minyak Rusia, Stamford Bridge bisa kedatangan nama-nama beken seperti Frank Lampard, Claude Makelele, dan Didier Drogba.  

Cech adalah salah satunya. Ia datang dari Rennes dengan banderol 7 juta pound (sekitar Rp140 miliar). Ia tidak butuh waktu lama untuk jadi pilihan pertama pengisi pos bawah mistar gawang Chelsea dan dalam tempo 11 musim ada 494 penampilan dibukukannya.

Walau sempat dihantam cedera parah di kepalanya pada medio 2006 yang membuatnya harus absen selama kurang lebih tiga bulan namun Cech tetap tampil oke setelahnya.

Ia malah semakin tampak ikonik dengan pelindung kepala khas yang selalu menemaninya saat berlaga.

"Aku sudah mengenal Petr Cech dan ia adalah rekan kerja yang luar bisa. Karena itu aku memilihnya. Walau posisinya saat ini adalah penasehat, terkadang ia masih membantu para kiper kami," papar Tuchel saat ditanya siapa legenda Chelsea yang ia ingin tangani.

"Dokumenter tentangnya dan Drogba sudah kutonton. Keduanya punya mental juara dan saat bermain selalu tampak fokus. Petr bisa jadi pemain hebat untuk timku saat ini," tambah juru taktik berpaspor Jerman tersebut.