Bola Internasional

Mengenang 2 Gol Lukaku untuk Chelsea: Semuanya ke Gawang Kurnia Meiga

Minggu, 8 Agustus 2021 21:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Siapa sangka Romelu Lukaku hanya mampu mencetak dua gol untuk Chelsea, di mana gol tersebut tercipta setelah ia sukses membobol gawang Kurnia Meiga. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Siapa sangka Romelu Lukaku hanya mampu mencetak dua gol untuk Chelsea, di mana gol tersebut tercipta setelah ia sukses membobol gawang Kurnia Meiga.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka Romelu Lukaku sebelumnya hanya mampu mencetak dua gol untuk Chelsea, di mana gol tersebut tercipta setelah ia sukses membobol gawang kiper Indonesia, Kurnia Meiga.

Nama Romelu Lukaku kini tengah menjadi perbincangan hangat setelah ia dikabarkan akan hengkang dari Inter Milan dan kembali bergabung dengan klub lamanya, Chelsea.

Inter Milan dilaporkan setuju untuk melepas Lukaku ke Stamford Bridge dengan biaya senilai 98 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,96 triliun.

Nilai transfer tersebut memang tak memecahkan rekor transfer Liga Inggris, namun transfer Lukaku menjadi penjualan termahal di Serie A sepanjang sejarah.

Romelu Lukaku sendiri sempat membela Chelsea pada musim 2011-2014, namun ia tak tampil impresif. Berdasarkan transfermarkt, Lukaku hanya tampil dalam 15 pertandingan di semua kompetisi dan tak mencetak satu gol pun serta hanya memberikan satu assist saja.

Meski demikian, Romelu Lukaku sebenarnya pernah mencetak dua gol. Yakni saat Chelsea melakukan rangkaian program tur pramusim ke kawasan Asia pada delapan tahun silam.

Kala itu The Blues melakoni pertandingan uji coba melawan Indonesia All Star pada 25 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta itu turut menampilkan 11 pemain terbaik dari Indonesia All Star dan Chelsea.