Bursa Transfer

Deal! Chelsea Pulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan Rp1,95 T

Sabtu, 7 Agustus 2021 22:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Chelsea dilaporkan sudah mencapai kata sepakat untuk memulangkan penyerang Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan banderol 115 juta euro (Rp1,95 Triliun). Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Chelsea dilaporkan sudah mencapai kata sepakat untuk memulangkan penyerang Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan banderol 115 juta euro (Rp1,95 Triliun).

INDOSPORT.COM - Setelah melalui saga yang cukup rumit akhirnya masa depan Romelu Lukaku menemui kejelasan. Striker asal Belgia tersebut dilaporkan sudah menemui kata sepakat untuk kembali bergabung bersama Chelsea.

Jurnalis kondang spesialias pembocor kabar transfer, Fabrizio Romano, mengkonfirmasi jika Inter Milan telah sepakat melepas Lukaku dengan mahar 115 juta Euro atau setara dengan 1,95 triliun Rupiah. Tidak ada pemain yang diikutkan Chelsea pada transaksi ini setelah Marcos Alonso santer diisukan jadi alat tukar.

Lukaku memang masuk dalam daftar incaran Chelsea setelah dipastikan tidak bisa mengejar Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Kepergian Olivier Giroud ke AC Milan membuat kesebelasan arahan Thomas Tuchel tersebut butuh ujung tombak baru.

Seperti yang sudah diketahui publik, ini bukan kali pertama Lukaku menjadi penggawa Chelsea. Si Biru sebelumnya sudah pernah membelinya saat masih berstatus youngster dari Anderlecht pada 2011 silam. Sayangnya saat itu sang penyerang berdarah Kongo tidak mendapatkan banyak menit bermain.

Dengan nilai transfernya tersebut maka Lukaku resmi menjadi penjualan termahal Inter dalam sejarah mereka. Bomber 28 tahun itu melewati catatan Zlatan Ibrahimovic yang dilego ke Barcelona lebih dari satu dekade lalu dengan mahar 69,5 juta Euro.

Sementara itu Chelsea juga mengukir rekor pembelian termahal baru. Padahal pada musim panas tahun lalu The Blues baru saja membuat ukiran serupa saat memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen senilai 80 juta Euro.