In-depth

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Romelu Lukaku di Chelsea

Minggu, 8 Agustus 2021 18:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Wallpaper Cave
Kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan ke klub Liga Inggris, Chelsea, di bursa transfer rupanya berpotensi mengakhiri karier sejumlah pemain di Stamford Bridge. Copyright: © Wallpaper Cave
Kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan ke klub Liga Inggris, Chelsea, di bursa transfer rupanya berpotensi mengakhiri karier sejumlah pemain di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan ke klub Liga Inggris, Chelsea, di bursa transfer rupanya berpotensi mengakhiri karier sejumlah pemain di Stamford Bridge. 

Setelah melalui saga yang cukup rumit akhirnya kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea mendekati kenyataan. Striker asal Belgia tersebut dilaporkan sudah menemui kata sepakat untuk kembali bergabung bersama mantan klubnya tersebut.

Jurnalis kondang spesialis pembocor kabar transfer, Fabrizio Romano, mengonfirmasi jika Inter Milan telah sepakat melepas Lukaku dengan mahar 115 juta Euro atau setara dengan Rp1,95 triliun.

Lukaku memang masuk dalam daftar incaran Chelsea setelah dipastikan tidak bisa mengejar Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Kepergian Olivier Giroud ke AC Milan membuat kesebelasan arahan Thomas Tuchel tersebut butuh ujung tombak baru.

Seperti yang sudah diketahui publik, ini bukan kali pertama Lukaku menjadi penggawa Chelsea. Si Biru sebelumnya sudah pernah membelinya saat masih berstatus youngster dari Anderlecht pada 2011 silam. Sayangnya penyerang berdarah Kongo itu tidak mendapatkan banyak menit bermain.

© Inter Milan
Selebrasi striker Inter Milan, Romelu Lukaku, usai menjebol gawang Genoa dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu (28/2/21). Copyright: Inter MilanSelebrasi striker Inter Milan, Romelu Lukaku, usai menjebol gawang Genoa dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu (28/2/21).

Dengan nilai transfernya tersebut Chelsea mengukir rekor pembelian termahal baru. Padahal pada musim panas tahun lalu The Blues baru saja membuat ukiran serupa saat memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen senilai 80 juta Euro.

Kedatangan Romelu Lukaku tentu saja akan memberikan dampak cukup besar pada situasi di skuad asuhan Thomas Tuchel. Sejumlah pemain diyakini akan menjadi korban dari kedatangan Lukaku. Siapa saja mereka?

1. Tammy Abraham

Tammy Abraham, pemain Chelsea. Copyright: Twitter@SW6DailyTammy Abraham, pemain Chelsea.

Nasib apes menimpa penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham. Setelah sempat mencuri perhatian, ia kini cuma dijadikan alat barter oleh Chelsea di bursa transfer.

Penyerang 23 tahun itu selalu disodorkan oleh The Blues tiap kali klub asal London tersebut melakukan penawaran pemain yang diincar. Kedatangan Romelu Lukaku pun hampir pasti akan membuat posisinya tergusur.

ammy Abraham memang jarang mendapat tempat di line up pasca Thomas Tuchel mengambil alih nakhoda Chelsea seusai didepaknya Frank Lampard.

Tammy Abraham seolah dianaktirikan. Padahal, lulusan akademi Chelsea itu pernah tampil menjanjikan bersama angkatannya, Mason Mount dan Reece James.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sendiri yang mengatakan bahwa ia tak membutuhkan Tammy. Tuchel pun tak ingin menghalangi Tammy Abraham untuk keluar dari Stamford Bridge musim panas ini.

"Saya tidak berpikir dia seorang pencetak gol terbanyak sejak saya tiba," kata Tuchel tentang pemain berusia 23 tahun itu pada bulan April, dilansir dari Football London.

Selama dipegang oleh Thomas Tuchel, Chelsea lebih sering memainkan Timo Werner sebagai penyerang utama di lini depan. Meskipun penyerang asal Jerman itu juga s

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%