Top News

Top 5 News: Biang Keladi Kepergian Messi hingga Hasil Kualifikasi Liga Champions

Kamis, 12 Agustus 2021 06:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut lima berita terpopuler INDOSPORT dengan jumlah pembaca terbanyak pada Rabu (11/08/2021) dalam Top 5 News meliputi biang keladi kepergian Lionel Messi sampai kualifikasi Liga Champions.

1. Deretan Pemain yang Sekongkol Bikin Lionel Messi Pergi dari Barcelona

Secara terpaksa Messi harus meninggalkan Barcelona usai kontraknya habis pada Juli lalu. Bukannya tidak setia, La Pulga hanya tidak mampu lagi digaji oleh La Blaugrana yang sedang terjerat aturan finansial La Liga.

Sejumlah pemain yang enggan untuk dijual atau dikurangi upah per pekannya pun kemudian dituding menjadi kambing hitam 'tragedi' ini. Sebut saja Antoine Griezmann, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho. Padahal bek senior Gerard Pique saja rela kehilangan sebagian pendapatan agar Messi bisa bertahan.

Baca selengkapnya: Deretan Pemain yang Sekongkol Bikin Lionel Messi Pergi dari Barcelona

2. Sepakati Kontrak, Inter Milan Gaet Bintang Euro 2020 Untuk Gantikan Hakimi

Pencarian Inter Milan untuk pegganti Achraf Hakimi dikabarkan sudah mendekati akhirnya. Sebentar lagi Il Nerazurri bakal menjalin kesepakatan dengan bek kanan 25 tahun, Denzel Dumfries.

Setelah tampil memikat bersama PSV Eindhoven musim lalu dan menunjukkan aksi solid untuk Belanda di Euro 2020, Inter rela membayarkan 15 juta Euro yang bisa bertambah 5 juta Euro lagi. Dumfries rencananya akan jadi fullback utama di depan Matteo Darmian.

Baca selengkapnya: Sepakati Kontrak, Inter Milan Gaet Bintang Euro 2020 Untuk Gantikan Hakimi

3. Setelah Dzeko, Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Tandem Lionel Messi

Bakal segera meresmikan Edin Dzeko dari AS Roma tidak membuat Inter berhenti dalam perburuan striker mereka. Demi menambal lubang usai kepergian Romelu Lukaku, La Beneamata masih mengincar satu nama lagi.

Adalah Joaquin Correa yang diprediksi akan segera merapat ke Giuseppe Meazza. Penyerang asal Argentina tersebut bakal bereuni dengan Simone Inzaghi yang pada musim lalu masih melatihnya di Lazio.

Baca selengkapnya: Setelah Dzeko, Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Tandem Lionel Messi

4. Kualifikasi Liga Champions: Nasib Sial 3 Tim Tak Terkalahkan Musim Lalu

Performa oke di liga domestik tidak akan jadi jaminan sebuah klub bakal melaju mulus ke putaran final Liga Champions. Dalam babak kualifikasi penentu peserta fase grup 2021/2022, tiga kesebelasan dengan rekor unbeaten harus gugur lebih dahulu.

Mereka adalah Rangers FC (Skotlandia), Red Star Belgrade (Serbia), dan Slavia Praha (Republik Ceko). Ketiganya tumbang setelah harus mengakui keunggulan Malmo, Sheriff, dan Ferencravos.

Baca selengkapnya: Kualifikasi Liga Champions: Nasib Sial 3 Tim Tak Terkalahkan Musim Lalu