Liga Indonesia

Gian Zola Ungkap Awal Mula Tinggalkan Persib dan Kembali ke Persela

Jumat, 13 Agustus 2021 23:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Indosport
Gian Zola membeberkan awal mula memutuskan untuk memperkuat Persela Lamongan, di kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan status pemain pinjaman dari Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Gian Zola membeberkan awal mula memutuskan untuk memperkuat Persela Lamongan, di kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan status pemain pinjaman dari Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gian Zola membeberkan awal mula memutuskan untuk memperkuat Persela Lamongan, di kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan status pemain pinjaman dari Persib Bandung.

Menurut Gian Zola, sebelumnya ia sering menjalin komunikasi dengan manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi. Dari situ, ada keinginan dari tim berjuluk Laskar Joko Tingkir untuk mendatangkan kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini.

Keinginan Persela Lamongan tersebut mendapatkan respons positif dari Zola. Apalagi, sebelumnya gelandang jebolan Diklat Persib ini sempat mengalami cedera, sehingga ia ingin menambah jam terbang di luar Persib.

"Awal mulanya sama Pak Yunan juga suka kontak, mungkin dari pihak Persela mengajukan peminjaman," kata Zola.

"Dan dari saya juga mungkin ngomong ke Pak Yunan 'bos gimana dari Persela', ya saya niat dipinjamkan sih karena tahun ini gelandang banyak, saya suka cedera juga sempat operasi jadi pengen kembali perfoma biasa, harus banyak bermain jangan latihan saja jadi harus berani keluar," ungkapnya.

Pemain berusia 23 tahun ini mengaku saat ini kondisinya sudah pulih dan bisa berlatih kembali. Sehingga, ia sudah tidak sabar untuk segera kembali kembali ke lapangan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Bersama pemain Persib lainnya, Gian Zola sejak awal Juli 2021 hanya menjalankan program latihan individu yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Pasalnya, beberapa fasilitas olahraga yang ada di Bandung untuk sementara ditutup, lantaran sedang diberlakukan PPKM.

"Cedera sudah pulih, fisik juga udah jauh lebih baik dari saat saya latihan pertama bersama Persib," jelas Zola.