Bursa Transfer

Stop Tangisi Edin Dzeko, Ini 3 Bintang yang Bisa Merapat ke AS Roma

Jumat, 13 Agustus 2021 20:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Tifosi AS Roma tak perlu lama-lama menangisi kepergian Edin Dzeko di bursa transfer, sebab manajemen Il Lupi tengah berupaya mendatangkan sejumlah nama beken. Copyright: © INDOSPORT
Tifosi AS Roma tak perlu lama-lama menangisi kepergian Edin Dzeko di bursa transfer, sebab manajemen Il Lupi tengah berupaya mendatangkan sejumlah nama beken.

INDOSPORT.COM - Tifosi AS Roma tak perlu lama-lama menangisi kepergian Edin Dzeko di bursa transfer, sebab manajemen Giallorossi tengah berupaya mendatangkan sejumlah nama beken.

Eks kapten AS Roma, Edin Dzeko, telah menyetujui kontrak yang dilayangkan oleh Inter Milan. Striker Bosnia & Herzegovina itu saat ini dikabarkan telah berada di Milano untuk menjalani tes medis sebelum resmi menjadi penggawa Inter Milan.

Kedatangan Jose Mourinho ke AS Roma membawa banyak perubahan. Setelah ditinggal Cengiz Under, Bruno Peres, dan Justin Kluivert, mereka juga harus merelakan top skor tim, Edin Dzeko.

Sementara untuk transfer masuk, AS Roma total telah meresmikan lima pemain, yakni Rui Patricio (kiper), Bryan Reynolds (bek kanan), Matias Vina (bek kiri), Roger Ibanez (bek tengah), dan Eldor Shomurodov (striker).

Meski begitu, belum ada satu pun yang bisa memuaskan para tifosi Giallorossi. Wajar memang, sebab fans mengharapkan kedatangan nama-nama beken untuk persiapan musim depan.

Tentu saja manajemen sadar akan hal ini. Apalagi setelah mereka memutuskan untuk mendatangkan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu tentu menginginkan adanya pemain-pemain bintang di dalam timnya.

Untungnya, sejumlah nama beken dikabarkan bakal merapat ke AS Roma. Bahkan, mereka cukup mumpuni untuk menggantikan Edin Dzeko. Siapa saja mereka?

1. Tammy Abraham

© Twitter@SW6Daily
Tammy Abraham, pemain Chelsea. Copyright: Twitter@SW6DailyTammy Abraham, pemain Chelsea.

Satu nama yang disebut menjadi prioritas utama Giallorossi adalah Tammy Abraham, penyerang Chelsea. Kedua klub disebut sudah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer sebesar 40 juta euro dan klausul pembelian kembali.

Meski demikian, AS Roma kini terancam gagal mendatangkan Abraham. Pasalnya, sang penyerang lebih tertarik pindah ke Arsenal yang juga meminatinya. Apalagi, ia adalah penggemar The Gunners.

Menghadapi ancaman kegagalan memboyong Tammy Abraham, Jose Mourinho pun turun tangan. Dilansir Daily Mirror, pelatih Giallorossi itu menelepon Abraham secara pribadi untuk membujuknya datang ke Roma.

Langkah ini bisa dipahami mengingat AS Roma memang membutuhkan penyerang baru seiring kepergian Dzeko. Pasalnya, saat ini mereka hanya memiliki Eldor Shomurodov sebagai ujung tombak.

Di sisi lain, agen Tammy Abraham juga meyakini kepindahan ke ibu kota Italia itu akan menjadi pilihan yang lebih bagus bagi karier sang penyerang, karena menyediakan peluang yang lebih baik untuk berkembang.