Bola Internasional

Klasemen Ligue 1: Tumbangkan Fabregas Cs, Tim Gurem Jadi Pemuncak

Sabtu, 14 Agustus 2021 09:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aude Alcover/Icon Sport via Getty Images
FC Lorient kandaskan AS Monaco, puncaki klasemen Ligue 1 Prancis. Copyright: © Aude Alcover/Icon Sport via Getty Images
FC Lorient kandaskan AS Monaco, puncaki klasemen Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Ligue 1 Prancis musim 2021/22. Tim gurem, FC Lorient, jadi tim teratas setelah menekuk AS Monaco pada Sabtu (14/08/21).

AS Monaco secara mengejutkan tampil terseok-seok di musim perdana mereka di Ligue 1. Usai bermain imbang kontra Nantes, pasukan Niko Kovac kembali meraih hasil minor setelah mereka tumbang 1-0 kontra FC Loirent saat pekan kedua.

Tampil dominan hingga akhir laga, Cesc Fabregas cs tampak kesulitan menyamakan skor setelah tertinggal via gol penalti Terem Moffi.

Sejatinya, AS Monaco terus berusaha menggempur pertahanan FC Lorient. Bertubi-tubi serangan dilancarkan ke gawang Paul Nardi, termasuk beberapa peluang emas yang diciptakan Strahinja Pavlovic dan Krepin Diatta, namun hingga injury time skor tak berubah.

Kemenangan FC Lorient atas AS Monaco membuat mereka memuncaki daftar klasemen sementara Ligue 1 musim 2021/21 dengan raihan 4 poin hasil satu kali seri dan satu kali menang.

Di bawah FC Lorient, 3 besar klasemen Ligue 1 Prancis juga diisi sejumlah kejutan. Clermont dan Angers masing-masing duduk di peringkat runner-up dan peringkat ketiga.

Selanjutnya, Marseille dan Paris Saint-Germain berada di peringkat 4 dan 5 klasemen. Keduanya berpotensi menyodok tiga tim teratas setelah mereka baru dijadwalkan bermain pada Sabtu (14/08/21) dan Minggu (15/08/21) waktu setempat.

PSG bisa merebut tahta yang kini dipegang FC Lorient. Les Parisiens mendapat lawan mudah yaitu Strasbourg. Meski tak akan diperkuat rekrutan anyar mereka, Lionel Messi, namun tim asuhan Mauricio Pochettino diprediksi tak akan kesulitan meraih hasil maksimal.

Pasalnya, tanpa diperkuat Messi sekal ipun, PSG tetap akan jadi tim kuat di Ligue 1. Dalam laga nanti, Kylan Mbappe akan tetap jadi tumpuan di lini depan.

Trio Mbappe-Mauro Icardi-Julian Draxler diprediksi akan jadi pilihan utama Pochettino. Dalam laga nanti, rekrutan anyar Gianluigi Donnarumma akan jadi kiper utama menggantikan peran Keylor Navas.

Jika hasil kontra Strasbourg berakhir untuk kemenangan Les Parisiens, dipastikan PSG akan menyodok ke peringkat atas setelah di pekan perdana mereka meraup 3 poin.

Selain itu, jawara Ligue 1 musim lalu, Lille juga bisa naik peringkat setelah mereka akan menjamu tim tamu Nice pada Sabtu (14/08/21).