Liga Spanyol

Kenang Memori Messi Saat Masih di Barcelona, Fabregas Tulis Pesan Haru

Minggu, 8 Agustus 2021 08:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perpisahan Barcelona dan Lionel Messi kembali ditanggapi penuh haru oleh salah satu mantan penggawa Los Cules. Setelah Luis Suarez, kini giliran Cesc Fabregas yang menangisi berakhirnya era La Pulga di Camp Nou setelah 17 tahun lamanya.

Meski hanya tiga tahun memperkuat tim senior Barcelona di 2011 hingga 2014, namun hubungan Fabregas dan Messi sudah terjalin lebih lama.

Keduanya sama-sama menimba ilmu di akademi La Blaugrana, La Masia, sebelum sukses menjalani karier masing-masing.

Fabregas yang saat ini berbaju AS Monaco mengaku belum bisa melupakan memori awalnya dengan sang megabintang Argentina.

Sempat memeremehkan kemampuan Messi, kini gelandang asal Spanyol tersebut justru menyimpan kekaguman luar biasa padanya.

"Aku masih ingat betul saat kau masih bocah 13 tahun dari Argentina yang sedang melakukan trial. Kau hanya diam dan terlihat kurus kecil sehingga aku yakin aku masih lebih baik dalam bermain sepak bola," tulis Fabregas lewat akun Twitter resminya.

"Tapi di lapangan kau membuatku jatuh terduduk. Sejak saat itu aku tahu jika kau adalah pemain spesial. Mimpiku kemudian adalah bermain untuk Barcelona bersamamu dan Geri (Gerard Pique),"

"Pada akhirnya keinginan itu jadi nyata. Kau oergi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Barcelona tidak akan pernah sama tanpamu.

Terimakasih untuk segalanya karena di balik semuanya ada pribadi rendah hati dan baik dalam dirimu," tambah eks Arsenal dan Chelsea itu.