Bursa Transfer

Messi Hengkang, Griezmann Jadi Sasaran Amukan Fans Barcelona

Sabtu, 7 Agustus 2021 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM – Antoine Griezmann menjadi sasaran amukan fans Barcelona menyusul kepergian Lionel Messi karena gagalnya kesepakatan kontrak barunya di Camp Nou.

Hampir semua penggemar Barcelona bereaksi atas kepergian superstar Lionel Messi. Fans di Spanyol bahkan sampai mendatangi maskas Barcelona untuk memberi dukungan kepada Messi.

Tak cuma itu saja, reaksi fans juga digaungkan di media sosial menyuarakan keberatan mereka atas keputusan Barcelona yang memutuskan berpisah dengan La Pulga.

Beberapa fans bahkan mencari kambing hitam untuk disalahkan atas kepergian Messi. Kemarahan fans ini salah satunya mengarah pada sosok Antoine Griezmann.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, sebuah video yang beredar di dunia maya memperlihatkan reaksi penggemar saat  melihat mantan bintang Atletico Madrid tiba di kompleks Joan Gamper Sports City, Jumat (06/08/21).

Para penggemar ini meneriakkan caci maki ke arah mobil pemain internasional Prancis tersebut, yang dituduh menjadi penyebab utama kepergian Messi.

“Dia pergi karena kamu,” demikian teriakan fans yang terdengar.

Memang tidak jelas apa alasan fans mengambinghitamkan Griezmann atas kepergian Messi. Namun, dapat disimpulkan bahwa keengganan Griezmann pergi dari Barcelona ke tempat lain selain Atletico Madrid jadi penyebabnya.

Griezmann yang mengantongi gaji 345 ribu pounds per pekan, termasuk yang tertinggi di antara pemain Barca, membuat klub tidak dapat memangkas tagihan upah mereka dan mendaftarkan kontrak baru Messi.

Di sisi lain, kondisi keuangan yang tidak jelas yang dialami Barcelona diakui presiden Joan Laporta membuat klub tidak mampu mempertahankan Messi lebih lama.

Di dalam pernyataan resminya, Laportan menjelaskan tidak ada margin untuk negosiasi dengan Messi, dan mengaku terkejut ketika disajikan data keuangan klub.

"Masalahnya beban gaji kami besarnya 110% dari jumlah pemasukan kami. Jadi kami tidak punya ruang untuk menambah gaji dari tim, karena peraturan La Liga ini berdasarkan dari aturan Financial Fair Play." 

Terlepas dari benar tidaknya Griezmann jadi salah satu penyebab kepergian Messi, dirinya masih bersedia menyampaikan salam perpisahan kepada rekan setimnya itu melalui Instagram.