In-depth

Kronologi Gagalnya Barcelona Dapatkan Lionel Messi

Sabtu, 7 Agustus 2021 14:01 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Eropa tepatnya di Spanyol, setelah Lionel Messi dilaporkan resmi meninggalkan Barcelona per hari Jumat (06/08/21) kemarin untuk musim depan.

Teka-teki masa depan Lionel Messi dalam satu bulan terakhir memang terus menjadi pertanyaan publik, menyusul statusnya yang sudah menjadi pemain tanpa klub karena kontraknya di Barcelona sudah habis akhir musim lalu.

Seiring berjalannya waktu Barcelona tetap menjalin komunikasi dengan Messi untuk membicarakan kemungkinan tawaran kontrak baru. 

Hingga akhir Juli kemarin, spekulasi masa depan Messi tampak sudah terlesesaikan lantaran ia akhirnya bersedia bertahan di Barcelona, untuk lima tahun mendatang.

Pemain terbaik dunia enam kali itu bahkan rela gajinya dipotong sebesar 50 persen demi membantu krisis keuangan klub. 

Usai gelaran Copa America dan musim baru akan segera dimulai, pembicaraan Messi dan Barcelona untuk kontrak baru masih berjalan sesuai rencana.

La Pulga juga sudah kembali ke Spanyol dari liburannya, untuk melakukan pertemuan dengan pihak klub dalam acara santap siang, Kamis (05/08/21) waktu setempat untuk menuntaskan kesepakatan.

Jika ini berjalan mulus, Messi rencananya akan menandatangani kontrak baru di Barcelona dan segera diumumkan ke publik akhir pekan ini.

Namun sayang, rencana tersebut gagal setelah dalam pertemuan kemarin tidak berjalan lancar. 

Menurut pemberitaan Marca, negosiasi di antara Barcelona dan Messi menemui jalan buntu dan mustahil untuk diselesaikan. Messi disebut 'tidak pernah lebih jauh lagi dari menandatangani kontrak baru dengan Barcelona daripada hari ini'.

Sedangkan RAC1 melaporkan, Lionel Messi mengatakan kepada Barcelona bahwa dia tidak akan teken kontrak baru karena ketidakpastian mengenai rencana klub dan situasi finansialnya.

Barcelona akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi tentang masa depan Lionel Messi, yakni tidak akan bertahan di Barcelona dan resmi pergi.