Liga Spanyol

Setelah Lionel Messi, Barcelona Kini Ditinggal 2 Pemain Kuncinya

Jumat, 6 Agustus 2021 10:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© FootballPicture.net
Logo Barcelona Copyright: © FootballPicture.net
Logo Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona tengah menghadapi cobaan bertubi-tubi. Setelah pisah jalan dengan Lionel Messi, kini mereka juga harus menerima kenyataan pahit untuk ditinggal kedua pilar lain.

Adalah Frenkie De Jong dan Gavi yang baru saja dinyatakan mengalami cedera. Melansir dari Barcablaugranes, keduanya harus menepi selama beberapa minggu dan kemungkinan absen di laga awal LaLiga.

De Jong dibekap cedera betis. Laporan awal menunjukkan pemain asal Belanda itu akan absen sekitar satu minggu. De Jong akan melewatkan pertandingan kontra Juventus di akhir pekan ini dalam ajang Trofi Joan Gamper.

De Jong juga diragukan tampil saat Blaugrana memulai LaLiga dengan menjamu Real Sociedad pada peretengahan Agustus nanti.

Cederanya De Jong akan memukul pasukan Ronald Koeman. Pasalnya sejak membela Tim Catalan dua musim lalu, eks pemain Ajax Amsterdam itu selalu menjadi langganan di tim utama.

Bahkan di musim lalu, ia mentas sebanyak 37 kali di LaLiga dengan raihan 3 gol dan 4 assist. Bersama gelandang kawakan, Sergio Busquest ia selalu dipercaya mengawal lini tengah Blaugrana.

Selain De Jong, Barcelona juga mengumumkan jika wonderkid mereka Gavi juga harus absen lebih lama dari apa yang dialami De Jong. Pemain berusia 17 tahun tersebut harus menepi selama 4 minggu setelah divonis menderita cedera patah rahang.

Apa yang menimpa Gavi terancam mengganggu kelanjutan karinya di Barcelona. Sebab ia nyaris dipromosikan di skuat Barcelona B musim ini setelah tampil menjanjikan di pramusim. Dengan cedera tersebut, mimpinya untuk naik jenjang harus ditunda dulu.

Kabar buruk yang menimpa De Jong maupun Gavi sendiri diumumkan langsung oleh Barcelona. Lewat situs resmi klub, Barca menulis jika klub akan menunggu keduanya untuk lekas pulih.

"Frenkie De Jong telah menarik otot gastrocnemius bagian dalam di kaki kanannya dan karenanya tidak bisa bermain sampai dia pulih dari cedera," tulis Barcelona di situs resmi klub.

"Sementara itu, Gavi mengalami patah tulang rahang kanan dan juga mengalami side-line,"