Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, Lukaku Sepakat dengan Chelsea

Jumat, 6 Agustus 2021 06:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Angel Martinez/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum hingga Jumat (06/08/21) pagi, termasuk Lionel Messi yang tinggalkan Barcelona, dan Romelu Lukaku sepakat ke Chelsea. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum hingga Jumat (06/08/21) pagi, termasuk Lionel Messi yang tinggalkan Barcelona, dan Romelu Lukaku sepakat ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum hingga Jumat (06/08/21) pagi, termasuk Lionel Messi yang tinggalkan Barcelona, dan Romelu Lukaku sepakat ke Chelsea.

Kabar mengejutkan datang dari LaLiga Spanyol. Megabintang Argentina Lionel Messi dipastikan meninggalkan Barcelona, setelah pihak klub gagal mengatasi hambatan untuk mewujudkan kontrak barunya.

Seperti diketahui, kontrak Messi dengan Barcelona sejatinya sudah berakhir sejak 30 Juni 2021 lalu. Namun, sang megabintang diyakini akan mendatangani kontrak baru musim panas ini.

Messi disebut bakal diikat kontrak hingga 5 tahun ke depan dengan gaji yang berkurang hingga 50 persen.

Sayangnya, rencana itu kini dipastikan gagal terlaksana. Pasalnya, kedua pihak menemui masalah baru dalam negosiasi terakhir yang berlangsung Jumat (06/08/21) dini hari WIB.

Hal ini disampaikan langsung oleh manajemen klub melalui pernyataan resmi mereka. Pihak klub menyalahkan regulasi LaLiga Spanyol atas kegagalan ini.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan kedua pihak berniat menandatangani kontrak baru hari ini, kontrak baru tersebut dipastikan tidak akan terwujud karena hambatan finansial dan struktural (regulasi LaLiga Spanyol),” ungkap manajemen klub dilansir Sky Sports

“Akibat dari situasi ini, Lionel Messi dipastikan tidak akan bertahan bersama Barcelona. Kedua pihak sangat menyesal keinginan pihak klub dan pemain tidak dapat terlaksana.”

Dengan situasi ini, Messi pun bisa bebas bernegosiasi dengan klub mana pun dan pindah secara gratis, berkat statusnya sebagai pemain bebas transfer.

Lionel Messi sebelumnya sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City pada akhir musim lalu.

Kedua klub itu diyakini bakal kembali memburu tanda tangan megabintang asal Argentina tersebut, seiring dengan perkembangan terbaru ini.

Secara finansial, kedua klub ini juga memiliki keuangan yang cukup baik untuk membayar gaji Messi, sehingga menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasanya.

Lionel Messi mencetak 672 gol dan 305 assist dari 778 pertandingan bersama Barcelona, sejak debutnya pada Oktober 2004. Di Blaugrana, Messi menyumbangkan sejumlah gelar di antaranya 10 LaLiga Spanyol dan 4 Liga Champions, serta 2 kali treble winners.

Selain kabar dari Barcelona masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.