Bursa Transfer

Resmi! Gabung City, Jack Grealish Dapat Nomor Keramat dan Jadi Pemain Termahal

Jumat, 6 Agustus 2021 03:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester City resmi memboyong Jack Grealish dari Aston Villa dengan banderol 100 juta pounds, dan menjadikannya sebagai pemain termahal di Liga Inggris.

Sempat macet usai mendatangkan Scott Carson, Manchester City akhirnya kembali bergerak di bursa transfer. Tidak tanggung-tanggung, sosok yang menjadi rekrutan anyar mereka musim ini adalah bintang timnas Inggris, Jack Grealish.

Kapten Aston Villa itu resmi diumumkan sebagai pemain anyar The Citizens, Jumat (06/08/21) dini hari WIB. Sang gelandang diboyong dengan banderol 100 juta pounds (Rp2 triliun), sesuai dengan klausul tebusnya.

Jumlah ini menjadikan Grealish sebagai pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Paul Pogba saat pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016 lalu.

Lebih lanjut, Manchester City mengikat Grealish dengan kontrak jangka panjang berdurasi 6 tahun, hingga 30 Juni 2017.

Jack Grealish sendiri memang merupakan salah satu target teratas manajer City, Pep Guardiola, di musim panas ini, setelah menunjukkan penampilan apik bersama Aston Villa.

Musim lalu, ia mencetak 6 gol dan 12 assist hanya dari 26 pertandingan di Liga Inggris bersama Aston Villa. Aksi gemilangnya pun membawa Grealish tampil di Euro 2020 bersama timnas Inggris yang akhirnya melaju sampai ke final.

Besarnya harapan City dan Guardiola terhadap Grealish juga terlihat dari fakta bahwa sang rekrutan baru diberi kepercayaan mengenakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai Sergio Aguero.