Liga Inggris

Baru Semusim, Pemain Ini Sudah Layak Jadi Kapten Masa Depan Manchester City

Selasa, 3 Agustus 2021 04:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© instagram.com/rubendias
Bek tengah Manchester City, Ruben Dias. Copyright: © instagram.com/rubendias
Bek tengah Manchester City, Ruben Dias.

INDOSPORT.COM - Baru semusim berbaju Manchester City sejak pindah dari Benfica pada 2020 lalu Ruben Dias dinilai sudah tampil luar biasa. Tak cuma dibekali skill oke namun bek asal Portugal ini juga memiliki sikap kepemimpinan.

Tidak heran jika kemudian namanya diagungkan Richard Dunne sebagai skipper masa depan The Cityzens. Andai Dias bisa terus mempertahankan performanya maka eks penggawa City era 2000-2009 tersebut yakin sang pemain 24 tahun tersebut bakal dipercaya mengenakan bak kapten.

"Musim lalu tidak ada pemain bertahan yang lebih baik dari Dias. Ia akan coba memulai musim depan dengan intensitas yang sama. Setelah semakin beradaptasi Dias pasti makin berkembang," ungkap Dunne pada situs resmi City.

"Pemain lain akan semakin terbiasa dengannya. Mereka lebih tahu apa saja kelebihan Dias dan itu akan sangat membantu untuk mengarungi musim kedua,"

"Walau masih tergolong muda namun aura kepemimpinan Dias sudah ada. Ke depannya ia bisa jadi material kapten sungguhan," tambah salah satu pemain terbaik City sebelum era Sheikh Mansour tersebut.

Dias terbilang cepat melebur dengan iklim sepak bola Premier League setelah sebelumnya hanya pernah merumput di negara asalnya. Ia bahkan bisa jadi pilihan bek sentral utama City menggeser Aymeric Laporte.

Bersama John Stones, alumni akademi Benfica tersebut membuat City jadi kesebelasan dengan jumlah kebobolan paling sedikit dengan 32 kali di ajang Premier League. Chelsea jadi tim paling dekat dengan 36 kali kemasukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%