Bursa Transfer

Jack Grealish Datang, Pemain Manchester City Ini Jadi Tumbal

Minggu, 1 Agustus 2021 19:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Twitter @@EmiratesFACup
Bernardo Silva. Copyright: © Twitter @@EmiratesFACup
Bernardo Silva.

INDOSPORT.COM - Playmaker Manchester City asal Portugal, Bernardo Silva, digosipkan sedang mencari klub baru di bursa transfer musim panas kali ini. Semakin dekatnya Jack Grealish ke Etihad Stadium membuat namanya bisa dicopot dari opsi starter The Cityzens.

Meski keuangan sejumlah besar klub Eropa tengah terganggu akibat pandemi global namun City tampaknya memang masih getol berbelanja. Untuk menebus Grealish, mereka bahkan siap menggelontorkan 100 juta Poundsterling atau jika dirupiahkan mencapai lebih dari dua triliun.

Sebagai pemain yang multi posisi, kedatangan Grealish bisa membuat banyak awak City merasa cemas. Walau fasih bermain sebagai penyerang sayap, namun kapten Aston Villa ini juga tampil oke saat menjadi gelandang serang.

Bernardo yang musim lalu kesulitan bersaing demi posisi starter yang dikuasai Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundoga praktis diterpa isu bakal dijual. Lagipula di 2020/2021 performanya terhitung tidak sebaik musim pertamanya di City dengan lima gol dan sembilan assist dari 45 laga.

Saat baru pertama kali mendarat dari AS Monaco dengan mahar 50 juta Euro (856 miliar Rupiah) ia sanggup tampil 53 kali berbuah sembilan gol dan 11 assist. Kini manajer Pep Guardiola tidak lagi punya starting XI lagi starter untuknya.

Laporan dari Daily Mail menunjukkan jika dua raksasa La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid siap menampung alumni akademi Benfica yang satu ini. Baik Los Cules maupun Los Rojiblancos memang butuh pemain tengah baru untuk mengarungi musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%