Liga Spanyol

Minta Naik Gaji, Anak Kemarin Sore di Barcelona Langsung Dicoret

Rabu, 4 Agustus 2021 08:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© infobae.com
Ilaix Moriba Copyright: © infobae.com
Ilaix Moriba

INDOSPORT.COM - Tingkah Ilaix Moriba yang menuntut bayaran tinggi ke Presiden Barcelona, Joan Laporta rupanya berbuntut panjang.

Hanya berselang beberapa jam usai Laporta menyatakan Moriba bak kacang lupa kulit, kini sang pemain telah dicoret dari laga pra musim melawan UE Olot.

Semula, pemain berusia 18 tahun itu selalu menjadi langganan skuat Ronald Koeman untuk partai persahabatan. Namun kini tiba-tiba namanya menghilang dari daftar.

Spekulasi kepergiannya pun makin menguat. Kini kans Chelsea dan Manchester City untuk mendaratkan produk akademi Barcelona itu semakin mulus seiring dicoretnya Moriba dari laga pra musim.

Apa yang terjadi dengan Moriba memang bak kisah sinetron. Ia baru saja dimpromosikan ke skuat utama Barcelona pada Januari lalu. 

Tak disangka penampilannya rupanya membuat Koeman terkesan. Moriba lantas dimainkan 4 kali sebagai starter di paruh kedua musim lalu. Ia pu melesatkan gol perdananya saat Barcelona menggulung Osasuna 2-0.

Klub yang merasa Moriba merupakan aset menjanjikan lantas menyodorkan perpanjangan kontrak untuk mengingat sang pemain. Tanpa dinyana-nyata, Moriba malah menolaknya.
 
Berbagai laporan mengungkapkan jika penolakan Moriba lantaran ia menuntut gaji tinggi. Apa yang dilontarkan Moriba langsung membuat Laporta kebakaran jenggot.

Secara blak-blakan, Laporta akan bertindak tegas pada Moriba. Ia tak segan membuang pemain yang merasa lebih besar dari klub.

"Dia telah diberi kesempatan, tetapi klub di atas segalanya dan mereka tidak dapat melakukan langkah seperti ini pada kami. Saya harap situasinya dapat pulih. Saya merasa sedih karena dia tidak menyadari apa yang telah kami lakukan untuknya. Kami tidak akan membiarkan dia pergi secara gratis.

"Siapa pun yang ingin pergi bebas melakukannya, tetapi dengan beberapa syarat,"

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%