Bola Internasional

Peran Penting Legenda Barcelona dalam Transfer Mesin Gol Jepang ke Eropa

Rabu, 4 Agustus 2021 04:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Spanyol dan Barcelona, Andres Iniesta, rupanya berperan penting dalam transfer Kyogo Furuhashi dari Vissel Kobe ke Glasgow Celtic.

Berkat anjurannya, sang winger subur Jepang akhirnya resmi mendarat di Celtic Park pada jendela musim panas 2021.

Iniesta yang saat ini berstatus sebagai kapten dari Vissel dan sudah tiga tahun bermain bersama Furuhashi yakin jika sang kolega bisa sukses di Eropa.

Pasalnya, penyerang sayap 26 tahun tersebut diberkati skill yang mumpuni untuk ukuran pemain Asia.

Celtic dianggap Iniesta akan jadi wadah yang bagus untuk Furuhashi mengembangkan karier.

Selain punya basis suporter yang fanatik, klub berjuluk The Hoops tersebut juga merupakan kesebelasan besar yang kaya akan sejarah. Mereka juga pernag diperkuat ikon Jepang, Shunsuke Nakamura, pada 2005-2009.

Semasa di Barcelona, Iniesta sudah beberapa kali berkesempatan untuk menjajal Celtic di Liga Champions. Di 2012/2013 Los Cules bahkan pernah kalah 2-1 di Skotlandia meski turun dengan bintang mereka, Lionel Messi.

"Kyogo punya talenta untuk pergi ke Eropa. Ia adalah pemain tersubur di J-League saat ini tapi modalnya bukan itu saja. Tekhniknya cukup bagus," ungkap Iniesta seperti yang dilansir Squawka.

"Vissel akan merindukannya karena selama ini kami bergantung pada Kyogo tapi banyak klub sudah mengincarnya. Di Eropa akan berat namun aku senang ia bisa mewujudkan mimpinya,"

"Aku tidak pernah melupakan pertandingan melawan Celtic. Atmosfer stadion mereka adalah salah satu yang terbaik. Beruntung aku punya kans merasakannya dan itu sebuah kehormatan," tambah gelandang berusia 37 tahun itu.