Liga Indonesia

Persiapan Mepet, Persib Bakal Lakukan yang Terbaik Jelang Liga 1 2021 Bergulir

Sabtu, 14 Agustus 2021 02:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan berusaha mempersiapkan anak asuhnya semaksimal mungkin, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir 27 Agustus 2021.

Walaupun, waktu persiapan yang dimiliki timnya untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia cukup singkat.

Sehingga, menurut pelatih asal Belanda ini saat tim kebanggaan Bobotoh kembali memulai latihan bersama, pihaknya berencana untuk meningkatkan intensitas latihan pasukannya.

"Memang harus cepat nantinya," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dengan persiapan yang cukup singkat, maka performa tim diprediksi akan meningkat secara bertahap saat kompetisi Liga 1 2021/2022 digelar. 

Apalagi, mayoritas pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi di Indonesia, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Ditambah lagi, sejak awal Juli 2021 saat diberlakukannya PPKM, pemain Persib hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

"Tapi yang paling penting kami bisa bersama lagi dan bermain sebanyak mungkin untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain, ritme bermainnya, koordinasi di lapangan dengan komposisi yang berbeda-beda di dalam tim," ucap Robert Alberts.