Bursa Transfer

Tammy Abraham Tak Jelas, AS Roma Beralih Kejar Buangan Manchester City

Sabtu, 14 Agustus 2021 00:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Macetnya perburuan penyerang Chelsea, Tammy Abraham, membuat AS Roma beralih membidik eks Manchester City yang kini membela Leicester, Kelechi Iheanacho. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Macetnya perburuan penyerang Chelsea, Tammy Abraham, membuat AS Roma beralih membidik eks Manchester City yang kini membela Leicester, Kelechi Iheanacho.

INDOSPORT.COM – Macetnya perburuan penyerang Chelsea, Tammy Abraham, membuat AS Roma beralih membidik eks Manchester City yang kini membela Leicester, Kelechi Iheanacho.

Bersama pelatih baru Jose Mourinho, AS Roma serius berbenah jelang musim baru 2021/2022. Sejauh ini, mereka sudah memboyong 3 pemain baru yakni Rui Patricio, Eldor Shomurodov, dan Matias Vina.

Meski demikian, kepergian Edin Dzeko ke Inter Milan membuat Giallorossi membutuhkan penyerang baru. Bintang muda Chelsea yakni Tammy Abraham pun jadi buruan utama.

Kedua klub diklaim telah menyepakati banderol 40 juta euro yang akan dicicil 5 kali. Namun, masalah muncul setelah Tammy Abraham disebut lebih memilih hengkang ke Arsenal yang juga meminatinya.

AS Roma pun mengutus direktur Tiago Pinto untuk pergi ke London dan menemui Abraham. Namun, hingga kini tak ada kemajuan dalam proses transfer.

Situasi ini pun membuat Giallorossi mulai mencari alternatif. Sempat dikaitkan dengan Alexandre Lacazette, Football Italia menyebut Roma kini membidik penyerang andalan Leicester City, Kelechi Iheanacho.

Kelechi Iheanacho berhasil menunjukkan performa yang cukup baik bersama The Foxes, sejak kedatangannya dari Manchester City pada 2017 usai kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Musim lalu menjadi puncak performa Iheanacho sejauh ini, di mana ia mencetak 19 gol dan 7 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajamannya pun berlanjut musim ini. Akhir pekan lalu, ia mencetak gol tunggal kemenangan Leicester City atas Manchester City di Community Shield.