Liga Indonesia

Blak-Blakan Bung Towel: PSSI Kebanyakan Drama di Bawah Komando Iwan Bule

Minggu, 15 Agustus 2021 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel. Copyright: © pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

INDOSPORT.COM - Komentator sepak bola kenamaan, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel, blak-blakan menyebut bahwa timnas Indonesia banyak drama sejak PSSI berada di bawah komando Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Sebagaimana diketahui, Mochamad Iriawan resmi dinobatkan sebagai Ketua Umum PSSI 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangrilla, Jakarta, Oktober 2019.

Kemudian, PSSI mendatangkan pelatih sepak bola asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, untuk memimpin timnas Indonesia dan Indra Sjafri sebagai asisten, sebelum ia diangkat menjadi Direktur Teknik.

Namun entah mengapa, PSSI terus membuat drama. Teranyar, Bung Towel dibuat bingung dengan mundurnya tiga asisten pelatih Shin Tae-yong, yang diduga karena alasan pribadi.

Kemudian, sang komentator memaparkan satu persatu drama PSSI di bawah komando Iwan Bule, melalui tayangan video di kanal Youtube miliknya, yaitu Gocek Bung Towel.

"Timnas kita terlalu banyak drama sejak PSSI di bawah kepengurusan Iwan Bule. Ingat tahun lalu, mulai ada keretakan hubungan antara Shin Tae-yong dan Direktur Teknik, Indra Sjafri," ungkap Tommy Welly.

"Kemudian, ada pernyataan kekecewaan Coach Shin Tae-yong di media Korea Selatan terkait komitmen, omongan dan kenyataan tidak sama. Sejak saat itu, suasana jadi tidak kondusif, agak kaku dan tegang," imbuhnya.

Kemudian, Bung Towel juga menyoroti kontroversi saat dibentuknya Satgas timnas di bawah kepemimpinan Syarif Bastaman, namun kini tak terdengar lagi.

Selain itu, ada lagi drama soal naturalisasi 'bedol' Brasil, ketika terdapat lima pemain muda asal Negeri Samba yang datang ke Tanah Air, untuk memperkuat timnas Indonesia U-20.