Bola Internasional

Masih Tunggu Kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia, Ini Kata PSSI

Minggu, 8 Agustus 2021 11:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum kembali dari Korea Selatan. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum kembali dari Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - PSSI menantikan kehadiran Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Hal ini tak lepas karena memang ada perubahan Road Map Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang tak kunjung datang ke Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini terpaksa masih berada di kampung halamannya karena harus menjalani karantina.

Shin Tae-yong dijadwalkan kembali ke Indonesia pada awal Agustus. Namun hal itu terpaksa ditunda hingga 9 Agustus karena harus menjalani vaksin Covid kedua.

Namun pada tanggal 9, kedatangan Shin Tae-yong kembali harus ditunda. Pasalnya, ia terpaksa menjalani karantina karena diketahui baru melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. Jadi, ia pun harus melakukan isolasi di Korea Selatan.

"Roadmap pelaksanaan pemusatan latihan Timnas Indonesia mengalami perubahan. Shin Tae-yong akan merevisi road map terbaru dan segera dikirimkan ke PSSI," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam keterangan resmi PSSI.

Meski begitu, Yunus mengaku tidak bisa berbuat banyak. Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu berharap Shin Tae-yong terus sehat sehingga bisa langsung terbang ke Indonesia.

"Kami juga berharap tidak ada masalah terkait kesehatan dan kondisi Shin Tae-yong," pungkas Yunus Nusi.