Liga Indonesia

Klub Liga 1 Minta LIB Fasilitasi Pemain Asing Masuk ke Indonesia

Sabtu, 7 Agustus 2021 16:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Baju Merah) bersama Direktur Operasional, Sudjarno (Baju Putih). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Baju Merah) bersama Direktur Operasional, Sudjarno (Baju Putih).

INDOSPORT.COM - Klub peserta Liga 1 memiliki permintaan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator di mana klub meminta memberikan fasilitas terhadap pemain asingnya untuk masuk ke Indonesia.

Permohonan tersebut diutarakan ketika klub-klub melakukan pertemuan dengan LIB. Seperti diketahui beberapa pemain asing klub Liga 1 memilih pulang ke kampung halamannya imbas tidak jelasnya kompetisi Liga 1 bergulir.

Namun kin PSSI dan LIB telah sepakat kembali mengulirkan Liga 1 pada 20 Agustus mendatang. Tentu melihat jadwal ini menyisakan beberapa pekan saja untuk kompetisi bergulir.

Melihat jadwal ini klub berharap para pemainnya yang saat ini berada di luar negeri bisa mudah kembali masuk ke Indonesia.

Sebagai informasi pemerintah Indonesia menerapkan peraturan untuk warga asing melakukan karantina selama delapan hari ketika masuk ke Indonesia.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan untuk masalah pemain asing ini sudah dipikirkan oleh PT LIB. Bahkan Sudjarno mengaku masalah tersebut sudah tinggal di implemetasikan saja.