Liga Inggris

Ditanya Kans Raih Trofi Liga Inggris, Pelatih Chelsea Pilih Membumi

Minggu, 15 Agustus 2021 15:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Thomas Tuchel memilih membumi saat ditanya kans Chelsea merengkuh titel juara Liga Inggris musim 2021/22. Tuchel merasa timnya belum pantas merebut takhta dari Manchester City.

Chelsea telah memulai start mengesankan di pekan perdana Premier League. Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Blues sukses menjungkalkan Crystal Palace dengan skor mencolok 3-0.

Klub yang dibesut Patrick Vieira seolah tak diberi ruang untuk mencetak gol. Marcos Alonso, Christian Pulisic dan Trevoh Chalobah menjadi aktor penting kemenangan yang mengantarkan Chelsea duduk di peringkat 3 klasemen sementara.

Raihan poin sempurna membuat pasukan Thomas Tuchel difavoritkan jadi pesaing kuat Manchester City dalam perebutan gelar Premier League.

Alih-alih meras terpacu dengan tantangan tersebut, Tuchel lebih memilih merendah. Pelatih berpaspor Jerman itu merasa timnya masih belum bisa menyamai level Manchester City.

Tuchel pun mengungkit apa yang dicapai The Blues musim lalu, di mana mereka hanya finis di posisi keempat klasemen akhir. 

"Saya pikir kami harus memburu yang lain sejak hari pertama", kata Tuchel melansir dari Football London.

"Inilah yang ingin kami lakukan, ini adalah mentalitas kami dan kami tidak pernah malu untuk berjuang untuk hasil terbaik, tetapi kenyataannya kami bukan favorit saat ini," 

"Saya melihat diri kami sebagai nomor empat tahun lalu sehingga kami tidak bisa menjadi favorit. Kami hanya harus menutup celah dengan nomor tiga, nomor dua dan nomor satu jadi inilah yang kami coba lakukan,"