Liga Inggris

Klasemen Sementara Liga Inggris: Manchester United Ditempel Ketat Chelsea dan Liverpool

Minggu, 15 Agustus 2021 09:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/22. Manchester United ditempel ketat Chelsea dan Liverpool.

Setan Merah menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, setelah di pekan perdana mereka mencukur tamunya, Leeds United 5-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/08/21).

Ada aktor penting di balik kemenangan meyakinkan Manchester United yang membuatnya mantap memuncaki klasemen. Siapa lagi kalau bukan Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu mampu mengemas 3 gol alias hattrick.

Masing-masing golnya dilesatkan 15 menit jelang penghujung babak pertama dan dua gol tambahan  dicetak pada menit ke-54 dan ke-60. Selain itu, 2 gol penyumbang pesta kemenangan Setan Merah disumbang oleh Mason Greenwood dan Fred.

Adapun 2 peringkat dibawah Manchester United, masing-masing diduduki Chelsea dan Liverpool. Keduanya menempel ketat The Reds Devils berkat kemenangan sempurna 3-0.

Tim Biru London memetik 3 poin hasil kemenangan  3-0 atas tim yang diasuh Patrick Vieira yakni Crystal Palace. 3 gol The Blues masing-masing disumbang Marcos Alonso, Christian Pulisic, dan Trevoh Chalobah.

Sementara di laga lain The Reds Liverpool juga meraih kemenangan dengan skor serupa saat menyambangi markas Norwich City. Tim besutan Jurgen Klopp sukses mencuri 3 poin dengan mengemas 3 gol tanpa balas.

Masing-masing gol kemenangan Liverpool dicetak  Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Raihan hasil maksimal di pekan perdana ini mengantarkan Liverpool untuk sementara menempati posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi gol yang sama dengan Chelsea.

Sementara itu, posisi terakhir di zona Liga Champions Premier League berhak ditempati oleh Everton. Rafael Benitez memulai debutnya manisnya dengan menumbangkan Southampton 3-1 di Goodison Park.

Arsenal secara mengejutkan berada di papan bawah klasemen sementara. The Gunners menempati peringkat ke-17 setelah di laga pembuka mereka takhluk oleh tim promosi Brentford dengan skor 2-0.

Adapun, jawara Premier League musim lalu, Manchester City akan mengusik 3 tim teratas. The Citizen baru dijadwalkan memainkan lawatannya ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (15/08/21).

Jawara Premier League musim lalu, Manchester City akan mengusik 3 tim teratas. The Citizen baru dijadwalkan memainkan lawatannya ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (15/08/21).