Liga Inggris

Manchester United Bantai Leeds United, Solskjaer Sempat Khawatir

Minggu, 15 Agustus 2021 06:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United Bantai Leeds United, Solskjaer Sempat Khawatir. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United Bantai Leeds United, Solskjaer Sempat Khawatir.

INDOSPORT.COM - Manchester United besutan Ole Gunnar Solskjaer baru saja meraih kemenangan perdana di pekan pertama kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022.

Menjamu Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB, Manchester United mampu menang telak dengan skor 5-1. Lima gol Manchester United disumbang oleh hattrick Bruno Fernandes, kemudian sisanya dicetak Mason Greenwood dan Fred.

Kemenangan besar itu langsung membuat Ole Gunnar Solskjaer merasa bahagia. Ia mengaku sempat khawatir sebelum pertandingan, karena takut anak asuhnya gagal meraih kemenangan di laga perdana Liga Inggris.

Apalagi stadion Old Trafford sudah dipadati oleh ribuan penonton yang membuat Ole Gunnar Solskjaer takut mengecewakan para penggemar.

"Saya tidak bisa meminta lebih. Anda selalu punya rasa sedikit khawatir sebelum pertandingan pertama," ujar Solskjaer dilansir dari BBC.

"Semua sesi latihan telah diarahkan hanya untuk pertandingan ini. Dan ini adalah hari yang fantastis. Itu menciptakan dan mengatur suasana hati ketika Anda melihat para penggemar datang ke stadion," 

"Anda mendapatkan kupu-kupu lagi. Tiba-tiba itu adalah permainan yang penting. Kami merasa tanggung jawab ekstra karena sudah lama tanpa mereka,"

"Mereka sangat berarti bagi kami. Memiliki cinta dari para penggemar itu sangat penting," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, kemenangan besar atas Leeds United membuat Manchester United kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Setan Merah masih unggul jumlah gol meski Chelsea dan Liverpool sama-sama baru saja meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas.