Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Leeds United: Amuk Setan Merah

Sabtu, 14 Agustus 2021 20:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United 'mengamuk' dan berhasil membantai Leeds United tanpa ampun dengan skor telak 5-1 dalam ajang Liga Inggris. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United 'mengamuk' dan berhasil membantai Leeds United tanpa ampun dengan skor telak 5-1 dalam ajang Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-1 Liga Inggris 2021/22, di mana Manchester United 'mengamuk' dan berhasil membantai Leeds United tanpa ampun dengan skor telak 5-1.

Manchester United menjamu Leeds United dalam laga bertajuk Roses Derby atau Derby Mawar. Salah satu rivalitas sepak bola klasik yang ada di Inggris.

Leeds United datang dengan catatan belum pernah menang di Old Trafford sejak format Liga Primer dipakai tahun 1992 silam.

Dari 13 lawatan ke Old Trafford, Leeds United hanya bisa meraih 4 kali hasil imbang dengan 9 kekalahan, termasuk kekalahan telak 6-2 pada musim 2020/21 kemarin.

Bermain di Old Trafford yang penuh akan suporter, Manchester United tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Peluang emas datang di menit ke-12. Paul Pogba nyaris mencetak gol pertama Manchester United musim 2021/22 andaikata tembakannya tak melenceng ke samping gawang Leeds yang dijaga Illan Meslier.

Sedikit step over yang diperagakan oleh Pogba nyaris sempurna andaikata placing yang ia lakukan bisa menemui sasaran.

Pogba seakan menebus kesalahannya. Di menit ke-30, gelandang elite asal Prancis ini mengirimkan umpan ‘ajaib’ yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bruno Fernandes.

Playmaker Manchester United itu berhasil membuka keunggulan sekaligus menjadi pencetak gol pertama Setan Merah di Liga Inggris 2021/22.

Leeds United di sisi lain bermain reaktif. Luke Ayling dkk tampak sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Sepakan kaki kiri keras Bruno Fernandes (30’) membuat para pemain Leeds United harus berjalan ke ruang ganti dengan kepala tertunduk.