Liga Europa

Gagal Juara, Manchester United Dominasi Nominasi Pemain Terbaik Liga Europa 2020/21

Sabtu, 14 Agustus 2021 14:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Everton. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Everton.

INDOSPORT.COM – Meskipun gagal menjuarai Liga Europa 2020/21, Manchester United berhasil mendominasi nominasi pemain terbaik di kompetisi antarklub Eropa kasta kedua itu.

Manchester United diketahui menyumbangkan dua dari tiga nama yang akan bersaing demi gelar Pemain Terbaik Liga Europa 2020/21 meskipun mereka gagal menjadi kampiun usai dikandaskan oleh Villarreal di partai final.

Villarreal yang berhasil menjadi kampiun Liga Europa 2020/21, mewujudkan akronim UEL sebagai ‘Unai Emery League’ menjadi makin benar adanya.

Di laga final yang berlangsung pada Kamis, (27/05/21) di Stadion Energa, Gdansk, Villarreal diketahui berhasil menang dramatis atas Manchester United.

Skuat asuhan Unai Emery berhasil membuat Manchester United yang lebih diunggulkan bertekuk lutut dengan skor 11-10 di babak adu penalti.

Walaupun berhasil mengandaskan perlawanan Manchester United, Villarreal diketahui hanya menyumbangkan satu nama dalam nominasi ini.

Satu-satunya nama yang disumbangkan oleh Villarreal tersebut adalah Gerard Moreno, top skor sekaligus top assists Liga Europa 2020/21.

Sementara Manchester United menyumbangkan dua nama dalam dalam daftar nominasi Pemain Terbaik Liga Europa 2020/21 lewat Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Baik Cavani maupun Fernandes sama-sama tampil menawan di pergelaran kelas dua Eropa ini. Cavani berhasil mencetak 6 gol dan 3 assists sementara Fernandes sukses dengan 5 gol dan 4 assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%