Bursa Transfer

Raja Clean Sheet Manchester United Resmi Gabung Kuda Hitam Liga Spanyol

Rabu, 11 Agustus 2021 13:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© John Peters / Contributor / Getty Images
Aksi Sergio Romero saat menggagalkan tendangan penalti Manolo Gabbiadini. Copyright: © John Peters / Contributor / Getty Images
Aksi Sergio Romero saat menggagalkan tendangan penalti Manolo Gabbiadini.

INDOSPORT.COM – Raja clean sheet Manchester United, Sergio Romero, kabarnya selangkah lagi bakal resmi bergabung dengan kuda hitam Liga Spanyol.

Romero yang juga merupakan eks kiper timnas Argentina ini dikabarkan telah menerima tawaran yang datang dari Granada.

Kiper berusia 34 tahun ini akan bergabung dengan Granada secara gratis setelah kontraknya bersama Manchester United habis di akhir bulan Juni 2021 kemarin.

Kabar bergabungnya Romero dengan Granada ini telah dikonfirmasi oleh pakar transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano, lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (11/08/21) pagi WIB.

Dalam konfirmasinya, Fabrizio menyatakan jika Romero selangkah lagi bakal resmi bergabung dengan Granada. Eks kiper AZ Alkmaar dan Sampdoria ini akan diumumkan sebagai rekrutan anyar Granada sesegera mungkin.

Sebelum dipinang Granada, Romero diketahui sempat menjadi salah satu target Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Namun, Chelsea urung mendatangkan Romero dan lebih memilih memboyong kiper rival, Marcus Bettinelli, dari Fulham yang berstatus homegrown player.

Granada sendiri adalah salah satu kuda hitam Liga Spanyol. Mereka sempat tampil di Liga Europa untuk kali pertama pada musim 2019/20 dan berhasil menembus babak perempat final.

Musim 2019/20 tersebut adalah musim pertama Granada di LaLiga Spanyol setelah di musim 2018/19 sebelumnya mereka berhasil mengamankan tiket promosi usai finis di posisi runner-up Divisi Segunda (kasta kedua Liga Spanyol).