Bursa Transfer

Varane Datang, Bek Manchester United Resmi Hengkang ke Aston Villa

Minggu, 8 Agustus 2021 23:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Axel Tuanzebe, pemain Manchester United. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Axel Tuanzebe, pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United mengkonfirmasi jika Axel Tuanzebe bakal menghabiskan musim 2021/2022 bersama Aston Villa. Defender sentral 23 tahun tersebut akan merumput di Villa Park sebagai pemain pinjaman tanpa opsi pembelian.

Keputusan United untuk menitipkan Tuanzebe pada Villa, sedikit banyak dipengaruhi oleh aktivitas transfer mereka di musim panas ini. The Red Devils baru saja mendapatkan pemain bertahan baru dalam diri Raphael Varane.

Kualitas Varane yang sudah teruji baik bersama Real Madrid maupun tim nasional Prancis praktis akan membuatnya digaransikan sebagai starter.

Tuanzebe yang butuh menit bermain ekstra jelas sudah mengambil langkah tepat untuk pergi sementara.

"Axel Tuanzebe akan menjalani peminjaman berdurasi satu musim di Aston Villa yang berkompetisi di Premier League. Ia akan kembali bergabung dengan United setelah 2021/2022 usai," tulis United dalam situs resmi mereka.

"Setelah musim lalu berkutat dengan cedera, bek tengah potensial ini melihat peminjaman bisa membuatnya kembali unjuk gigi,"

"Axel baru saja menandatangani kontrak baru hingga Juni 2023 dengan opsi tambahan satu tahun," sambung pernyataan tersebut.

Sejak diperkenalkan ke tim senior Manchester Merah pada 2015 silam, Tuanzebe baru bisa tampil sebanyak 37 kali di semua kompetisi. Musim lalu ia jadi pilihan bek keempat di belakang Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly.

Meski diprediksi bisa jadi palang pintu masa depan United setelah tampil mengesankan di akademi mereka, cedera banyak menghambat progres Tuanzebe.

Pemain Inggris berdarah Republik Demokratik Kongo dalam dua musim terakhir harus absen di lebih dari 40 pertandingan akibat masalah pada otot paha dan engkel kaki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%