Liga Europa

Rekap Kualifikasi Liga Europa: Pesta Gol, Galatasaray dan Celtic Melaju

Jumat, 13 Agustus 2021 04:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© uefa.com
Rekap hasil pertandingan leg kedua kualifikasi Liga Europa 2021/2022 pada Jum'at (13/08/2021)dimana unggulan seperti  Celtic FC dan Galatasaray berhasil lolos. Copyright: © uefa.com
Rekap hasil pertandingan leg kedua kualifikasi Liga Europa 2021/2022 pada Jum'at (13/08/2021)dimana unggulan seperti Celtic FC dan Galatasaray berhasil lolos.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan leg kedua kualifikasi Liga Europa 2021/2022 pada Jum'at (13/08/2021) dini hari di mana klub-klub unggulan seperti  Celtic FC dan Galatasaray  melaju dengan lancar.

Dari enam pertandingan berlangsung terpilih enam kesebelasan yang berhak menemani AC Omonia dan Slovan Bratislava untuk melaju ke babak play-off. Di sana ada 20 tim yang bakal berebut sepuluh tiket tersisa ke fase grup Liga Europa.

Dalam laga Celtic vs Jablonec yang berlangsung di Celtic Park sang tuan rumah menang dengan skor besar 3-0. Penyerang asal Jepang, Kyogo Furuhashi, yang mencetak trigol di leg pertama kembali diturunkan namun ia hanya bermain 65 menit tanpa mencatatkan nama di papan skor sebelum akhirnya diganti.

Gol-gol The Bhoys atas tamunya diborong oleh David Turnbull (dua gol) dan James Forrest. Jablonec pun harus rela gugur dengan agregat cukup jauh, 7-2.

Sementara Galatasaray mampu lolos dari lubang jarum saat bertandang ke markas St. Johnstone, McDiarmid Park. Datang dengan kalah agregat gol tandang di leg pertama, tim berjuluk Si Singa tersebut justru mampu lolos dengan akumulasi skor 3-5.

Anak-anak asuhan Fatih Terim unggul lebih dulu lewat aksi Mbaye Diagne di mnit ke-30 namun tujuh menit berselang Jason Kerr membuat tuan rumah menyusul. Beruntung di babak kedua nasib kembali berpihak pada Galatasaray.

Berturut-turut Muhamed Akturkoglu, Sofiane Feghouli, dan Emre Kilinc menjebol gawang St. Johntone yang dikawal Zander Clark. Gol hiburan dari Michael O'Halloran di masa injury time kemudian membuat pertandingan ditutup dengan kedudukan 2-4.

Di babak play-off lawan yang lebih berat sudah menunggu Celtic yakni kuda hitam Eredivisie, AZ Alkmaar. Sementara Galatasaray diprediksi masih bisa di atas angin karena hanya berjumpa Randers FC dari Denmark

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil kualifikasi Liga Europa 2021/2022 pada Jumat (13/08/21):