Liga Europa

Rekap Hasil Kualifikasi Liga Europa: Mesin Gol Jepang Menggila, Celtic Menang Telak

Jumat, 6 Agustus 2021 06:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan leg pertama kualifikasi Liga Europa 21/22 pada Kamis hingga Jumat (06/08/21) dini hari WIB, di mana mesin gol Jepang bawa Celtic menang telak.

Pada pertandingan leg pertama babak kualifikasi Liga Europa musim 21/22 semalam, terdapat enam partai sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan kejutan.

Memang sebagian klub yang bertanding semalam adalah tim-tim kelas dua Eropa dan namanya belum terlalu familiar, namun kehadiran beberapa bintang jadi salah satu alasan mengapa partai Liga Europa ini layak disaksikan.

Seperti dalam laga antara Jablonec vs Celtic. Bertanding di stadion Střelnice, tim tuan rumah Jablonec kedatangan rival cukup berat dari Skotlandia.

Celtic sendiri belakangan jadi perbincangan, lantaran berhasil mendatangkan salah satu mesin gol asal Jepang, Kyogo Furuhashi.

Pemain berusia 26 tahun tersebut diboyong Celtic dari klub Jepang, Vissel Kobe pada 16 Juli 2021 lalu dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Baru beberapa bulan berlatih bersama, Kyogo Furuhashi langsung unjuk gigi dengan membantu Celtic menang telak 1-4 atas Jablonec.

Kyogo Furuhashi mencetak satu gol pada menit 16' usai menerima umpan manis Nir Bitton. Dengan kemenangan ini, Celtic pun berpeluang besar lolos ke fase Liga Europa selanjutnya lantaran hanya butuh hasil seri di leg kedua nanti.

Selain Celtic, pesta gol kemenangan juga diraih Slovan Bratislava saat menghadapi wakil Gibraltar, Lincoln F.C. Bertanding di Stadion Victoria, tim tamu mampu menang 1-3 dan jadi modal penting di pertemuan kedua.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil kualifikasi Liga Europa 21/22 pada Jumat (06/08/21):