Bursa Transfer

Capek Jadi Cadangan, Joe Hart Segera Gabung ke Klub Rival Abadi Steven Gerrard

Selasa, 3 Agustus 2021 12:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Burnley FC
Joe Hart saat berseragam Burnley. Copyright: © Burnley FC
Joe Hart saat berseragam Burnley.

INDOSPORT.COM - Teka-teki pelabuhan baru Joe Hart akhirnya terungkap. Dia menyatakan keinginan hengkang dari Tottenham Hotspur lantaran jarang mendapat kesempatan tampil.

Joe Hart tinggal selangkah lagi berseragam Celtic. Kiper berkebangsaan Inggris tersebut bakal segera tes medis di klub yang notabene rival abadi klub asuhan Steven Gerrard, Rangers FC.

Melansir dari Daily Mail, Hart akan terbang ke Skotlandia pada Selasa (3/8/21) untuk merampungkan kepindahannya sekaligus menjalani tes medis.

Kabarnya, The Bhoys, julukan Celtic, menebus kiper berusia 34 tahun itu dengan mahar 1 juta pound (setara Rp19,9 miliar). Joe Hart bakal diikat kontrak berdurasi tiga tahun.

Kabar kepergian Joe Hart dari The Lilywhites memang sudah tercium sejak Tottenham Hotspur mendaratkan Pierluigi Gollini dari Atalanta sebagai pemain pinjaman.

Posisinya semakin terancam setelah gagal menggeser Hugo Lloris sebagai kiper nomor satu Tottenham Hotspur. Setelah Gollini datang, Joe Hart lantas mengungkapkan keinginannya untuk hengkang.

Gayung pun bersambut bagi Celtic yang tengah mencari kiper anyar. Mereka dipusingkan dengan penampilan jeblok Scott Bain dan Vasilis Barkas dan dianggap gagal menampilkan performa terbaiknya.

Puncaknya, Celtic harus tersingkir dari kualifikasi Liga Champions oleh Midtylland dengan agregat 2-3 lantaran gagal mempunyai kiper yang menghindarkan mereka dari kebobolan.

Keputusan Celtic untuk memboyong Joe Hart dinilai tepat guna. Jika melihat catatan penampilannya, sang kiper masih sangat layak untuk diperhitungkan.

Eks kiper Manchester City tersebut telah menorehkan 75 caps bersama timnas Inggris dan telah memenangkan dua titel Liga Inggris.

Sayangnya, CV apik Joe Hart tak terpakai di Tottenham. Ia belum dipercaya The Lilywhite sejak didatangkan pada musim lalu. Joe Hart seolah kesulitan untuk mendapatkan menit bermain.

Sejak ia bergabung, ia hanya tampil sebanyak 8 kali dan hanya mentas di Liga Europa. Sejak tiba di Tottenham Hotspur ia belum sekalipun mencicipi atmosfer Premier League.

Kali terakhir penampilannya di Liga Inggris terjadi saat masih memperkuat Burnley. Gawangnya menjadi bulan-bulanan oleh Everton (1-5) pada Desember 2018.