In-depth

Cristian Romero, Buangan Juventus yang Jadi Rebutan Tottenham dan Barcelona

Jumat, 30 Juli 2021 20:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© NurPhoto/Getty Images
Terbuang dari Juventus, Cristian Romero sukses bersinar bersama Atalanta dan kini justru menjadi rebutan Tottenham Hotspur dan Barcelona. Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Terbuang dari Juventus, Cristian Romero sukses bersinar bersama Atalanta dan kini justru menjadi rebutan Tottenham Hotspur dan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Terbuang dari Juventus, Cristian Romero sukses bersinar bersama Atalanta dan kini justru menjadi rebutan Tottenham Hotspur dan Barcelona.

Sempat kesulitan mendapatkan pelatih baru, Tottenham Hotspur akhirnya menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru. Bersama pria Portugal itu, The Lilywhites pun mulai bergerak di bursa transfer.

Sejauh ini, tim asal London Utara itu sudah meresmikan dua pemain baru yakni Pierluigi Gollini dan Bryan Gil.

Gollini yang berposisi kiper diboyong dengan status pinjaman dari Atalanta, sedangkan Bryan Gil datang dari Sevilla lewat skema barter dengan Erik Lamela yang pindah ke arah sebaliknya.

Keberhasilan mendatangkan dua pemain ini tidak lantas membuat Tottenham berhenti. Mereka masih mengincar pemain baru di lini belakang.

Satu nama yang disebut menjadi bidikan adalah Cristian Romero, yang merupakan rekan setim Gollini di Atalanta.

Football Italia menyebut Tottenham telah mengajukan tawaran sebesar 40 juta euro ditambah bonus 10 juta euro. Namun, angka tersebut masih di bawah permintaan Atalata yakni 60 juta euro.

Meski demikian, dengan penjualan Toby Alderweireld ke Al-Duhail yang mencapai 13 juta euro, Tottenham pun bisa memenuhi banderol yang dipasang La Dea.

Romero sendiri disebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Tottenham. Namun, The Lilwyhites wajib waspada karena Barcelona siap membajak bek asal Argentina itu.

Pasalnya, laporan yang sama menyebut bahwa Barcelona siap memberikan tawaran yang lebih besar kepada Atalanta, untuk mendapatkan jasa Romero.

Seperti diketahui, Barcelona memang masih mencari bek tengah baru seiring makin tuanya Gerard Pique, dan bakal dilepasnya Samuel Umtiti. Meski masih mengalami krisis finalsial, Blaugrana diyakini bakal segera mengajukan tawaran kepada Atalanta dalam beberapa hari ke depan.

Romero sendiri sejatinya masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Juventus di Atalanta hingga akhir musim depan. Namun, La Dea hanya perlu mengambil opsi mempermanenkannya, sebelum menjualnya dengan harga yang jauh lebih mahal musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%