Liga Italia

Gara-gara AC Milan, Allegri Cabut Status Bonucci di Juventus

Rabu, 28 Juli 2021 17:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gara-gara AC Milan, AMassimiliano Allegri Cabut Status Leonardo Bonucci di Juventus. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gara-gara AC Milan, AMassimiliano Allegri Cabut Status Leonardo Bonucci di Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, baru saja memberikan pernyataan mengejutkan karena mencabut status Leonardo Bonucci sebagai wakil kapten.

Rupanya kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan pada musim 2017-2018 lalu menjadi alasan besar mengapa Massimiliano Allegri mencabut status tersebut.

Seperti diketahui, saat ini status kapten Juventus masih dipegang oleh Giorgio Chiellini sejak musim lalu. Namun bek berusia 36 tahun itu masih belum menandatangani kontrak baru.

Hal itu membuat Leonardo Bonucci punya kesempatan menjadi kapten bila Giorgio Chiellini benar-benar memutuskan hengkang dari Turin. Akan tetapi, kehadiran Massimiliano Allegri menggantikan Andrea Pirlo membuat status wakil kapten bagi Bonucci dicabut dan digantikan oleh Paulo Dybala.

"Dalam hal pengalaman di Juventus, Dybala bisa jadi wakil kapten karena Bonucci sempat pergi dan kembali lagi, jadi dia harus memulai lagi dari awal," ujar Allegri dilansir dari Football-Italia.

"Saya berharap dari Dybala, saya sudah bicara dengannya dan dia menjadi termotivasi. Kapten dan wakil kapten diputuskan berdasarkan seberapa lama mereka bermain di tim ini. Jadi Chiellini paling berpengalaman, disusul Dybala,"

"Bonucci sempat pergi semusim (ke AC Milan) dan itu merupakan keputusannya. Jadi jika dia ingin ban kapten, maka beli saja dan silakan bermain di jalan. Leo sudah tahu itu," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%