In-depth

Erik Lamela dan Uang Penjualan Gareth Bale yang Terbuang Percuma di Tottenham Hotspur

Selasa, 27 Juli 2021 12:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daily Star
Tottenham Hotspur melepas Erik Lamela ke Sevilla. Kepergiannya menandai habisnya 7 pemain yang dibeli dari uang penjualan Gareth Bale ke Madrid di 2013 lalu. Copyright: © Daily Star
Tottenham Hotspur melepas Erik Lamela ke Sevilla. Kepergiannya menandai habisnya 7 pemain yang dibeli dari uang penjualan Gareth Bale ke Madrid di 2013 lalu.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur melepas Erik Lamela ke Sevilla. Kepergiannya menandai habisnya 7 pemain yang dibeli dari uang penjualan Gareth Bale ke Madrid di 2013 lalu.

Sejak resmi menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai manajer baru, Tottenham bergerak cepat di bursa transfer musim panas.

Usai mendatangkan kiper Pierluigi Gollini yang dipinjam dari Atalanta, The Lilywhites resmi mendatangkan wonderkid Spanyol, Bryan Gil, dari Sevilla.

Permain berjuluk Messi Spanyol itu didatangkan dengan skema barter dengan Erik Lamela, ditambah dana 21 juta pounds.

Bagi Tottenham Hotspur sendiri, kepergian Lamela menandakan habisnya 7 pemain yang mereka datangkan melalui uang penjualan Gareth Bale ke Real Madrid.

Seperti diketahui, pada 2013 lalu Tottenham menjual Bale ke Real Madrid dengan harga yang mencapai 85,3 juta pounds. Ketika itu, sang bintang Wales memang baru saja tampil gemilang dengan torehan 26 gol dan 15 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi bersam Tottenham.

Manajer The Lilywhites ketika itu, Andre Villas-Boas, kemudian mendatangkan 7 pemain sekaligus dari dana penjualan Bale.

Meski demikian, pada musim itu Tottenham justru menunjukkan kinerja buruk yang berakhir dengan pemecatan Villas-Boas pada Desember 2013.

Seiring waktu, 7 pemain yang dibeli dari uang penjualan Gareth Bale meninggalkan Spurs, dengan Erik Lamela menjadi yang terakhir.

Menariknya, dari jumlah tersebut mayoritas terbilang gagal memberikan dampak berarti, sehingga bisa dibilang dana penjualan Bale pun berakhir sia-sia bagi Tottenham Hotspur.

Siapa saja ketujuh pemain tersebut dan seperti apa kinerja mereka di Spurs? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%